Ngarep Dukungan Di Pilgub DKI, Yusril Temui Amien Rais – BeritaPrima.com

Ngarep Dukungan Di Pilgub DKI, Yusril Temui Amien Rais

IndoElection.com, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkapkan, sudah ada dua nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang mendatangi kediamannya di Yogyakarta. Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli.

Menurut Amien, selain meminta dukungan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, keduanya juga banyak berbicara persoalan negara. Terlebih masalah Jakarta.

“Sudah ada yang datang ke rumah saya mulai mas Yusril dan Rizal Ramli. Omong-omonglah soal dan bagaimana kita sebagai anak bangsa pelan-pelan gelondor didukung kekuatan mulai di bawah mengambil alih kekuasaan. (Minta) dukungan moral tapi kan aturan main ada di DPRD,” kata Amien di Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Di samping itu Amien mengingatkan, agar warga Jakarta jangan salah dalam memilih pemimpin pada Pilkada 2017 nanti. Yang jelas, pemimpin harus cinta kepada rakyatnya. Bukan pemimpin yang hanya mengakomodir keinginan pemodal atau pengusaha.

“Jangan salah pilih. Jujur dan cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur dan yang meladeni kepentingan pemodal,” tegas Amien.

Amien mengancam akan langsung menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa atau yang dikenal Kongres Luar Biasa dalam PAN bila nanti dalam Pilkada DKI mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kalau sampe PAN dukung Ahok kita akan gelar Mubes (Musyawarah Besar) luar biasa,” tegas Amien.

Tapi dia sadar jika PAN tidak memiliki kekuatan dominan untuk mengusung pasangan calon sendirian. Kendati begitu, menurut Amien, sampai saat ini PAN masih sejalan dan masih amanah untuk tidak mendukung Ahok.

“PAN cuma 2 kursi, sayang sekali agak lembek tapi PAN tetap punya sikap juga dan itu saya sudah kasih wanti-wanti,” ujar Amien.  (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *