Pasangan Yang Tak Umbar Kemesraan Di Medsos Ternyata Paling Bahagia – BeritaPrima.com

Pasangan Yang Tak Umbar Kemesraan Di Medsos Ternyata Paling Bahagia

BeritaPrima.com – Apa yang terpikirkan dan penilaian Anda pada pasangan yang tengah bahagia? Kebanyakan orang menilai, pasangan yang sering memamerkan kemesraan di publik melalui media sosial merupakan yang paling bahagia. Terlebih lagi, media sosial acap menjadi tempat publikasi resmi atau tidaknya sebuah hubungan.

Dikutip laman Indy100, penilaian memamerkan hubungan ke publik itu sepertinya agak meragukan. Sebuah studi mengungkapkan, pasangan yang tidak pernah mengumbar hubungannya justru yang paling bahagia.

Memang hal yang normal dan sah-sah saja jika menginginkan suatu hubungan dapat diketahui publik. Namun ada hal yang perlu diperhatikan dari seberapa sering suatu pasangan mengunggah foto dirinya ke media sosial. Sebab, kegiatan ini ternyata memiliki sejumlah alasan di baliknya.

Pertama, orang yang tidak menggunakan media sosial umumnya lebih bahagia secara keseluruhan. Penggunaan media sosial yang berlebihan dikaitkan dengan depresi karena orang membandingkan kehidupan mereka dengan yang lain. Bila seseorang merasa senang dengan hidupnya, mereka secara alami lebih hadir untuk itu dan tidak berusaha mengambil foto diri atau memperbarui status untuk menunjukkannya.

Seseorang benar-benar dapat membuat dirinya merasa lebih baik dalam hidupnya hanya dengan berpikir bahwa orang lain melihatnya secara berbeda. Dengan demikian, bisa membuat kehidupan individu tampak seperti suatu hal yang “sempurna”. Hal ini berarti seseorang dapat secara efektif mencuci otaknya menjadi bahagia dengan membuat orang lain berpikir bahwa dirinya memang bahagia.

Namun bagi pasangan yang divalidasi oleh suatu hubungan, biasanya mereka tidak mencari perasaan itu secara eksternal. Kebahagiaan mereka berasal dari persatuan, jadi mereka tidak perlu menciptakan ilusi kesempurnaan. Hal ini karena mereka merasa tidak ada yang perlu mereka buktikan dalam hal ini. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *