PDIP: Tanpa Kami Perintah, Partai-partai Merapat – BeritaPrima.com

PDIP: Tanpa Kami Perintah, Partai-partai Merapat

IndoElection.com, Jakarta – Banyak partai politik merapat dan berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mulai dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan lain-lain.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan partai-partai tersebut merapat tanpa diminta sebelumnya.

“Tanpa kami perintah juga mereka akan merapat,” kata Prasetio saat ditemui wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/6/2016).

PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Sedangkan syarat parpol mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah memiliki minimal 20 persen dari total anggota DPRD DKI Jakarta, atau sekitar 22 kursi. Prasetio mengungkapkan koalisi dapat tercapai, jika memiliki visi dan misi yang sama.

“Pemikirannya kami samakan bagaimana membangun Jakarta yang lebih baik. Mau jakarta lebih baik, ya sama-sama lah satu frame, sama-sama berjalan,” kata Prasetio.

PDIP juga tetap berkomunikasi dengan tiga partai pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Yakni Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. PDIP tetap profesional menjalin komunikasi dengan tiga partai tersebut di DPRD DKI Jakarta.

Di sisi lain, ia tak menjelaskan detail partai mana yang intensif berkomunikasi dengan PDIP. “Rata ya rata, rata ya rata, semua ngobrol lah,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *