Pejabat Yang Tertangkap Tangan KPK Diduga Bupati Banyuasin – BeritaPrima.com
Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian

Pejabat Yang Tertangkap Tangan KPK Diduga Bupati Banyuasin

BeritaPrima.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera Selatan. OTT ini melibatkan pejabat daerah di provinsi tersebut.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati membenarkan adanya OTT di Sumatera Selatan. Namun dia menolak membeberkan pejabat yang terjaring OTT dan terkait kasus apa.

‎”Benar hari ini ada OTT di Sumatera Selatan. Mengenai siapa, berapa orang dan kasusnya apa akan diumumkan besok,” ujar Yuyuk saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Berdasarkan sumber di KPK, pejabat yang terjaring OTT itu diduga Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Operasi tersebut sudah berlangsung sejak Minggu pagi.

Yan Anton diduga diciduk KPK bersama beberapa orang yang terlibat kasus suap. Namun belum diketahui penangkapan ini terkait perkara apa. Informasinya, mereka yang terjaring OTT akan dibawa ke Jakarta.

Yang pasti, rumah dinas Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian didatangi belasan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu sore.

Seperti dilansir Antara, Minggu (4/9/2016), petugas yang menggunakan rompi bertuliskan KPK ini dikawal oleh anggota Brimob Polda Sumsel bersenjata lengkap.

Petugas KPK terlihat memasuki rumah dinas tersebut dan membawa Bupati Yan Anton ke dalam mobil menuju suatu tempat.

Sebanyak lima unit mobil Toyota Innova digunakan para petugas dan satu unit mobil Brimob Polda. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *