Pelaku Penyerangan Polisi Diduga Anggota Jaringan Daulah Islamiyah – BeritaPrima.com

Pelaku Penyerangan Polisi Diduga Anggota Jaringan Daulah Islamiyah

BeritaPrima.com, Jakarta – Kepolisian memastikan bahwa pelaku penyerangan tiga anggota polisi di Tangerang, Banten, termasuk anggota teroris dari jaringan Daulah Islamiyah.

Hal ini berdasarkan pada stiker yang ditempelkan pelaku pada pos polisi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 20 Oktober 2016.

“Informasi dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan Densus 88 menyatakan itu jaringan Daulah Islamiyah,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiyono dalam perbincangan dengan tvOne.

Meski begitu, kepolisian masih mendalami motif pelaku untuk menyerang polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Saat ini, pelaku berinisial SA (22 tahun) sudah ditangkap dan sedang dirawat karena mendapatkan tembakan dari petugas di bagian pahanya.

“Pelaku sudah dilumpuhkan. Kapolsek melumpuhkan, ditembak kena kakinya, kena pahanya,” ujar Awi.

Akibat penyerangan tersebut, tiga anggota polisi mengalami luka tusuk. Para korban adalah Kapolsek Tangerang Kota Komisaris Polisi Effendi, Iptu Bambang Haryadi selaku Kepala Unit Dalmas Restro Tangerang Kota, serta Bripka Sukardi, anggota Satlantas Polsek Benteng. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *