Pemilu AS 2016, Sadiq Khan Dukung Hillary – BeritaPrima.com

Pemilu AS 2016, Sadiq Khan Dukung Hillary

BeritaPrima.com, London – Wali Kota Muslim London, Sadiq Khan berjanji akan membantu kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Hillary Clinton mengalahkan rivalnya dari Partai Republik Donald Trump dalam bursa pemilihan Presiden AS yang digelar pada 8 November 2016.

Sebagaimana dilansir dari PressTV, Kamis (12/5/2016), anak supir bus Pakistan itu yakin dirinya memiliki kapasitas untuk membantu Mantan Ibu Negara AS tersebut karena dia sudah membuktikan diri sanggup mengungguli kandidat lain dari Partai Konservatif, yang memiliki pendekatan kampanye serupa dengan Trump.

Walikota Muslim pertama di London itu berhasil meninggalkan saingan terberatnya Zac Goldsmith pada pemilu Kamis 5 Mei 2016. Keberhasilan itu diraihnya, di tengah-tengah terpaan negatif dari rivalnya, yang menuduh dia menggunakan taktik kampanye hitam (Black campaign).

Para pesaingnya juga sering kali menggunakan isu agama dan mengaitkan Khan dengan kelompok ekstremis Muslim.

Berdasarkan hal tersebut, Khan berharap fenomena pemilihan Wali Kota Ibu Kota Inggris ini dapat memberi pelajaran berharga bagi Hillary dalam upayanya memenangkan pilpres di AS. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *