Pemprov Sumut Dukung Penambahan Polsek Di Wilkum Polrestabes Medan – BeritaPrima.com

Pemprov Sumut Dukung Penambahan Polsek Di Wilkum Polrestabes Medan

Beritaprima.com, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung penambahan pembangunan Polsek di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, ketika menyampaikan amanat disela-sela bertindak selaku irup perubahan status Polresta Medan menjadi Polrestabes, Senin (3/10/2016).

Erry, mengatakan perubahan status Polresta Medan menjadi Polrestabes diharapkan dapat dibarengi dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan Pemerintah Povinsi (Pemprov) Sumut siap memberi dukungan untuk menambah pembangunan polsek yang saat ini hanya terdiri dari 12 Polsek (11 Tipe Urban dan 1 tipe Rural).

“Mengenai hal bantuan pembangunan polsek, kami dari Pemerintah Provinsi nantinya akan memberikan dukungan sesuai arahan bapak Wakapolda Sumut. Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan bersama bisa dijalankan dengan baik,” ujar Erry.

Ditambahkan Erry, dari data yang disampaikan, Polrestabes Medan memiliki jumlah total personel sebanyak 2371 orang, dengan wilayah hukum 24 kecamatan dan 248 kelurahan serta jumlah penduduk sebanyak 3.233.211 jiwa. Tentunya jumlah ini dianggap belum memadai dengan Rasio Polri : Masyarakat adalah 1:1360.

“Dengan jumlah 21 kecamatan dan 248 kelurahan, serta jumlah penduduk 3.233.211 jiwa, pelayanan Polri belum se-ideal yang diharapkan untuk menjangkau komunitas terkecil. Jadi sudah selayaknya, satu kecamatan itu satu polsek,” pungkas Erry. (dyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *