Pencurian Bermodus Bobol Mobil Kini Marak Di Blitar – BeritaPrima.com

Pencurian Bermodus Bobol Mobil Kini Marak Di Blitar

BeritaPrima.com, Blitar – Aksi kejahatan dengan modus membobol mobil saat sedang parkir di pinggir jalan marak terjadi di Kabupaten Blitar. Selama dua hari berturut turut dua orang telah menjadi korban.

Pelaku yang diduga komplotan yang sama berhasil menggondol uang ratusan juta. “Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan, “ujar Kapolres Blitar AKBP Slamet Waluyo kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Mujianto (58), warga Desa Kasim, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar tidak menyangka jika uang Rp70 juta akan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Sebab, dia baru saja mengambil uang itu dari Kantor Cabang Kecamatan Wlingi. Kejahatan terjadi saat korban meninggalkan uang di kendaraan yang terparkir di pinggir jalan sekitar kolam pemancingan Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi.

“Dari keterangan korban pelaku berjumlah dua orang, “ terang Slamet.

Pelaku mengendarai sepeda motor. Mereka menerobos masuk ke dalam mobil setelah merusak kunci pintu kemudi. Begitu juga yang dialami Subagio (44), warga Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto. Pelaku membawa kabur uang tunai Rp80 juta yang belum lama diambil dari BCA di Kota Blitar.

Peristiwa terjadi di wilayah Kecamatan Sutojayan. Pelaku memecah kaca samping kemudi, saat korban menikmati makan siang tidak jauh dari lokasi parkir mobil.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Lahuri mencurigai pelaku adalah komplotan yang sama. Mereka sengaja mengincar para nasabah bank yang usai menarik uang lalu memarkir kendaraan di pinggir jalan.

“Kita masih memeriksa keterangan saksi. Kita mencurigai pelaku kejahatan ini adalah orang yang sama, “ ujarnya. (ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *