Pendaftaran Cagub DKI Independen Ditutup, Yang Daftar Cuma Noorsy – BeritaPrima.com

Pendaftaran Cagub DKI Independen Ditutup, Yang Daftar Cuma Noorsy

IndoElection.com, Jakarta – KPU DKI Jakarta baru saja menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta jalur perseorangan atau independen. Hingga ditutup, hanya ada satu bakal pasangan calon yang mendaftar.

“Ditutup pukul 16.00 WIB,” ucap Ketua KPU DKI Sumarno, Minggu (8/8/2016).

Sumarno memastikan hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar yaitu Ichsanudin Noorsy-Ahmad Daryoko yang mendaftar sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Keduanya membawa dukungan KTP yang diklaim lebih dari syarat minimal 532.213 KTP.

“Hanya Ichsanuddin, yang lain datang cuma nanya tidak bawa berkas. Ada yang datang hanya bawa sampel KTP dan lain-lain,” ujarnya.

Pada Sabtu (7/8) kemarin memang ada tiga orang yang datang ke KPU DKI Jakarta untuk mendaftar, namun ternyata tidak melengkapi seluruh persyaratan sehingga hanya dianggap konsultasi. Yaitu Capt. Rusli Ibrahim ME, Sukimin S.Pd dan Erwan.

“Dari ketiga pendaftar tersebut belum ada yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Mereka baru berkonsultasi,” terang Sumarno.

Dengan demikian hanya Ichsanuddin Noorsy-Ahmad Daryoko yang resmi mendaftar. Jumlah dukungan KTP mereka yang diserahkan ke KPU sedang dihitung untuk kemudian nanti diverifikasi kebenarannya di lapangan.

Jika lolos verifikasi, maka Ichsanuddin-Ahmad Daryoko bisa mendaftar resmi bersamaan jalur parpol pada 19-21 September 2016. Tentu saja kalau mereka lolos verifikasi bakal jadi salah satu penantang cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah memastikan batal maju lewat jalur independen dan kini akan diusung Golkar, NasDem, dan Hanura. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *