Penyerang Novel Baswedan Dikabarkan Tertangkap, Ini Kata KPK – BeritaPrima.com
KASUS OTT KPK

Penyerang Novel Baswedan Dikabarkan Tertangkap, Ini Kata KPK

BeritaPrima.com, Jakarta – Jajaran kepolisian dikabarkan sudah menangkap seorang pelaku teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pelaku diduga berinisial AL.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian.

Febri juga berharap, penangkapan terhadap terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan ini akan membuka titik terang untuk mengungkap otak pelakunya.

“Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK tersebut,” kata Febri dalam pesan singkatnya, Rabu (10/5/2017).

Sementara itu, KPK menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk pengmuman secara resmi tertangkapnya pelaku terduga teror terhadap Novel Baswedan.

“Kita tunggu saja pengumuman dari Polri. Tentu sesuai KUHAP kan ada waktu penangkapan tersebut hingga penentuan status hukum. KPK juga menunggu pengumuman resmi itu,” tandasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai solat subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel mengalami luka cukup serius dibagian matanya hingga harus dirawat intensif di rumah sakit di Singapura setelah sempat menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *