Perahu Tenggelam Di Nias Barat, Politisi Golkar Ditemukan Tewas – BeritaPrima.com

Perahu Tenggelam Di Nias Barat, Politisi Golkar Ditemukan Tewas

BeritaPrima.com, Nias – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, akhirnya menemukan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Utara, Herman Baeha, yang menjadi korban perahu tenggalam di perairan sekitar Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Sabtu, 25 Juni 2016.

Korban yang merupakan politisi Partai Golkar itu ditemukan tim SAR dalam keadaan sudah meninggal dengan kondisi jenazah yang sudah membengkak. Herman Baeha ditemukan tewas, setelah perahu nelayan yang ditumpangi untuk memancing bersama empat rekannya dihantam ombak besar dan badai pada Rabu, 22 Juni 2016.

“Kemarin siang, sekitar pukul 14.15 WIB, ditemukan korban perahu tenggelam atas nama Herman Baeha,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting, Minggu, 26 Juni 2016.

Tim SAR gabungan terdiri dari TNI/Polri dan petugas Pemerintah Daerah (Pemda) Nias Barat, menemukan jenazah di kawasan perairan Asu di Kepulauan Nias.

“Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Pelabuhan Sirombu, Nias,” katanya.

Setelah dilakukan pembersihan di rumah sakit, jenazah Herman Baeha kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Dengan ini, operasi SAR ditutup,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Herman Baeha dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya perahu nelayan akibat diterjang badai dan gelombang tinggi di perairan sekitar Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Herman merupakan satu-satunya dari lima penumpang dan awak perahu yang ditemukan meninggal. Empat penumpang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Sebelum pergi memancing, Herman memang tengah menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Pulau Hinako.

Sementara itu, berdasarkan data di Pelabuhan Laut Sirombu, korban yang selamat dalam peristiwa itu, masing-masing bernama, Budieli Hia, Sharon Marunduri, Shahnan Marunduri dan Jimmy Harefa. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *