Peti Jenazah Muhammad Ali Akan Diusung Aktor Will Smith dan Lennox Lewis – BeritaPrima.com

Peti Jenazah Muhammad Ali Akan Diusung Aktor Will Smith dan Lennox Lewis

BeritaPrima.com – Jenazah petinju legendaris asal Amerika Serikat Muhammad Ali dijadwalkan akan dimakamkan Jumat (10/6) mendatang. Aktor Will Smith dan petinju Inggris Lennox Lewis mendapat kehormatan untuk menjadi pengusung peti jenazah dalam upacara pemakaman tersebut.

Selain keduanya, pemakaman tersebut juga bakal dihadiri oleh beberapa artis kesohor, atlet internasional dan politisi dunia. Nama-nama tokoh besar yang sudah mengkonfirmasi untuk hadir antara lain Mantan Presiden AS Bill Clinton, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan komedian Billy Crysta.

Seperti dilansir Reuters pada Rabu (7/6/2016), ada alasan tersendiri mengapa Smith dan Lewis dipilih menjadi pengantar jenazah Ali menuju peristirahatan abadinya.

Untuk Will Smith, Smith pernah memainkan peran sebagai karakter Muhammad Ali pada tahun 2001 dengan judul “Ali”. Film ini berhasil mendapatkan nominasi Oscar dan menjadi salah satu film favorit di Hollywood kala itu.

Sedangkan Lennox Lewis yang lahir di London Inggris ini adalah satu dari tiga petinju bersama Ali dan Evander Holyfield yang menyandang gelar juara tinju kelas berat sebanyak tiga kali.

Sebelum dimakamkan, rencananya, jenazah akan disemayamkan untuk mendapat penghormatan terakhir pada Kamis (9/6) di Freedom Hall, tempat Ali bertanding melawan petinju Jerman Willi Besmanoff.

Juru bicara keluarga, Bob Gunnel, mengatakan jenazah Ali akan disemayamkan di Freedom Hall pada Kamis (9/6). Mengenang 29 November 1961, tempat itu menjadi saksi saat Ali mengalahkan Besmanoff dengan Technical Knock Out (TKO). Itu adalah pertandingan profesional Ali yang ke-11. Ali saat itu masih bernama Cassius Clay.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *