Pilkada Bireuen, Dua Pasang Bakal Calon Independen Mendaftar – BeritaPrima.com

Pilkada Bireuen, Dua Pasang Bakal Calon Independen Mendaftar

BeritaPrima.com, Bireun – Bakal calon bupati dan wakil bupati Bireuen, Ruslan M Daud-Jamaluddin Idris maju lewat jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, Selasa (9/8/2016) sore.

Kedatangan Ruslan-Jamaluddin itu bersamaan dengan puluhan motor penggiling padi berjalan serta ratusan kendaraan lain ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Mereka mengantarkan fotokopi KTP sebagai syarat dukungan bagi calon perseorangan.

Tiba di kantor KIP Bireuen sekitar pukul 14.20 WIB, Ruslan-Jamaluddin disambut oleh Ketua KIP Mukhtaruddin SH MH bersama anggota komisioner KIP lainnya.

Mereka menyerahkan 34 kotak berisi 22.064 lembar salinan KTP kepada KIP.

Ketua tim pemenangan Ruslan-Jamaluddin, Muzakir Zulkifli, mengatakan sudah mempersiapkan syarat dukungan berupa KTP tersebut secara maksimal. Ia berharap dalam verifikasi nanti bisa dipergunakan.

“Kendati kita tahu bahwa syarat dukungan KTP lebih kurang 13.000 lembar, namun kita sudah mempersiapkan hampir dua kali lipat agar saat diverifikasi sudah siap,” kata Muzakkir.

Sehari sebelumnya, bakal calon independen Yusuf A Wahab-Purnama mengantarkan 18 kotak berisikan 21.733 lembar fotokopi KTP ke KIP Bireuen.

Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin mengatakan, jumlah dukungan fotokopi KTP untuk calon perseorangan paling sedikit sebanyak 12.872 lembar . Untuk sementara, KIP akan menghitung jumlah KTP dari para calon yang sudah mendaftar dari jalur perseorangan.

Penutupan penyerahan dukungan fotokopi KTP bagi bakal calon perseorangan ini ditutup pada Rabu (10/8/2016) hari ini pukul 16.00 WIB.

“Sedangkan jadwal verifikasi fotokopi KTP nanti akan kami beritahukan kepada masing-masing pasangan calon,” kata Mukhtar. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *