Politisi Gerindra Tuding Ahok Curi Start Kampanye – BeritaPrima.com

Politisi Gerindra Tuding Ahok Curi Start Kampanye

IndoElection.com, Jakarta – Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif tertawa saat menangkap pernyataan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berjanji tidak akan cuti dan kampanye jelang Pilkada DKI. Menurut Syarif, saat ini Ahok telah melakukan kampanye.

“Ahok belum apa-apa sudah kampanye kok, bagaimana (janji) tidak mau kampanye,” kata dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/8).

Syarif membeberkan bukti bila Ahok telah mencuri start jadwal kampanye. Dia mencontohkan ketika Ahok selalu menyelipkan kata ‘tidak cuti untuk mengawal pembahasan APBD DKI 2017 demi kepentingan rakyat’.

Padahal di setiap Pilkada, tegas dia, selalu ada mekanisme untuk menggantikan kerja sementara calon petahana.

“Di negara ini ada mekanisme, dan biasanya Mendagri memutuskan Plt. Lagi pula untuk membahas anggaran ada TAPD (tim anggaran pemerintah daerah), kenapa kok enggak bisa dipercaya?” jelasnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra DKI ini menilai, soal keberadaan Undang-Undang Pilkada tak lain untuk mengangkat harkat derajat penyelenggaraan prinsip jujur dan adil.

“Karena bagaimana pun ini bertujuan untuk kepentingan asas jujur dan adil, biar penantang petahana dan calon petahana duduk dalam posisi yang sama,” tutup Syarif.

Seperti diketahui, calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan judicial review atas UU Pilkada ke Mahakamah Konstitusi (MK). Ahok mengklaim, dirinya tak mau cuti kampanye lantaran ingin mengawal pembahasan anggaran. Padahal di dalam UU Pilkada, petahana diharuskan untuk melakukan cuti. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *