Politisi PDIP: Risma Tak Bisa Menolak Kalau Dicalonkan Partai – BeritaPrima.com

Politisi PDIP: Risma Tak Bisa Menolak Kalau Dicalonkan Partai

IndoElection.com, Jakarta – Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menilai, ucapan Tri Rismaharini saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDIP di Aceh merupakan sinyal jika dia bersedia diusung di Pilkada DKI Jakarta jika ditugaskan di Pilkada DKI Jakarta.

“Perkiraanku, kalau ditugasi Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri). Dia harus maju,” ucap Eva, Minggu (7/8/2016).

Eva yakin, jika Wali Kota Surabaya itu akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. Sebab, survei internal yang dilakukan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, Risma selalu berada di posisi atas.

“Maklum, dia (Risma) tertinggi di polling PDIP dan rekomendasi juga mempertimbangkan hasil survei,” tandas Eva.

Di Aceh, Risma menyatakan bersedia diusung sebagai gubernur DKI Jakarta untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kalau ternyata tetap turun (di Pilgub DKI 2017) itu ya sudah itu sudah takdir Tuhan, tidak ada siapapun yang bisa mengalahkan takdir Tuhan,” tutur Risma.

Risma menegaskan, dia tak mau mengajukan diri sebagai calon gubernur. Namun, jika ada yang mengusung dia pun tak menolak.

“Masalahnya ini kalau teman-teman ingat, kenapa salah satunya saya tidak mau maju independen itu meski dulu (saat jadi calon wali kota) semua dorong. Kalau independen itu seolah saya kepingin saya punya ambisi. Nah saya kepingin semuanya yang mengatur bukan saya,” ungkap Risma. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *