Polsek Medan Baru Ciduk Empat Pelaku Begal – BeritaPrima.com

Polsek Medan Baru Ciduk Empat Pelaku Begal

BeritaPrima.com, Medan – Empat pelaku kawanan begal masing-masing P alias Cintay (21), S alias Ade (19), AS alias Pian (32) ketiganya warga Jalan Sidomulyo Tembung, dan RA (17) warga Jalan M. Yacub Medan berhasil diciduk petugas Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic, mengatakan penangkapan keempat pelaku begal berawal dari laporan Noni (37) yang menyebutkan telah menjadi korban pembegalan saat mengendarai motor di Jalan Iman Bonjol Medan, pada (27/7/2016) lalu.

“Saat beraksi kempat pelaku yang menggunakan 2 unit sepeda motor jenis Suzuki Satria FU dan Honda Vario tiba-tiba memepet korban. Setelah korban berhenti pelaku pun menodongkan pisau ke leher korban. Korban yang ketakutan akan keselamatan jiwanya akhirnya pasrah dan menyerahkan sepeda motornya,” kata Bonic didampingi Kanit Reskrim AKP Adhi Putranto Utomo Ronni, dalam paparannya, Senin (8/8/2016) siang.

Selanjutnya berdasarkan laporan korban, tambah Bonic, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku S dan F disalah satu kos- kosan di Jalan Tembung.

“Petugas pun melakukan pengembangan dan menangkap P alias Citnay (21) saat mengendarai sepeda motor bersama pacarnya. Kita melakukan pengembangan lagi dan mengamankan AS alias Pian,” ucapnya.

Dikatakan Bonic, pelaku P merupakan ketua begal yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Kota Medan.

“Pelaku P ini merupakan ketua begal. Dalam aksinya pelaku tidak segan- segan melukai korbannya. Pelaku juga telah 21 kali menjalankan aksi kejahatannya,” jelasnya.

Dari keempat pelaku kata Bonic, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU, uang Rp 300 ribu, 1 buah pisau, 1 unit hp, baju, celana, dan 1 unit kenakel. (dyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *