Presiden Terpilih Filipina Ingin Minta Ampun Ke Paus – BeritaPrima.com

Presiden Terpilih Filipina Ingin Minta Ampun Ke Paus

BeritaPrima.com, Davao – Presiden terpilih Filipina, Rodrigo “Digong” Duterte tidak hanya mengagendakan kunjungan pertamanya ke Indonesia, tapi juga ke Vatikan untuk bertemu Paus Fransiskus.

Lewat juru bicaranya, Peter Laviña, Duterte merasa harus meminta maaf langsung kepada Paus Fransiskus, setelah tahun lalu pernah mencela pemimpin umat Katolik tersebut.

Duterte yang tahun lalu masih berstatus Wali Kota Davao, pernah menghina Paus sebagai anak pelacur. Kata-kata tercela itu keluar dari mulut Donald Trump-nya Filipina itu, lantaran kunjungan Paus ke Manila menyebabkan kemacetan parah.

“Butuh lima jam buat kami untuk menuju bandara dari hotel. Saya bertanya, siapa yang datang? Mereka bilang, yang datang adalah Paus. Saya ingin menyebutnya: ‘Paus, anak pelacur, pulanglah. Jangan berkunjung lagi,” cetus Duterte tahun lalu.

Kini setelah memenangi pemilihan umum (Pemilu) yang digelar serentak pada Senin, 9 Mei 2016 lalu, Duterte yang akan diresmikan sebagai Presiden Filipina yang baru, merasa harus minta ampun kepada Paus Fransiskus secara langsung.

“Wali Kota (Davao, Rodrigo Duterte), berulang kali mengatakan bahwa dia ingin berkunjung ke Vatikan, terlepas apakah dia menang atau kalah (pemilu),” ungkap Laviña, dikutip Manila Times, Kamis (12/5/2016).

“Bukan hanya dalam rangka penghormatan kepada Paus, namun dia benar-benar merasa harus menjelaskan kepada Paus dan meminta maaf,” tutupnya singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *