Prihatin Kondisi Golkar Jadi Alasan Titiek Soeharto Siap Jadi Caketum – BeritaPrima.com

Prihatin Kondisi Golkar Jadi Alasan Titiek Soeharto Siap Jadi Caketum

BeritaPrima.com, Jakarta – Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto kembali menegaskan niatnya maju sebagai caketum Golkar. Titiek mengatakan alasan di balik niatnya karena keluarga mendiang presiden ke-2 RI Soeharto prihatin terhadap kondisi Golkar saat ini.

“Kami sangat prihatin. Saya, keluarga Pak Harto, adik, kakak, saudara-saudara saya, kami sangat prihatin atas apa yang terjadi di Golkar saat ini,” ujar Titiek di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menurut Titiek, Golkar sedang berada di titik terendah saat ini. Titiek tergerak untuk menyelamatkan Golkar.

“Insyaallah niat saya baik, saya percaya orang yang niatnya baik, Allah akan berikan jalan,” ucap Titiek.

Jika jadi maju sebagai caketum Golkar, Titiek akan berhadapan dengan Airlangga Hartarto, yang diklaim mendapat dukungan hampir dari semua pengurus DPD I Golkar. Siapa yang dukung Titiek?

“Dukungan dari siapa? Dukungannya dari Allah dan dari rakyat semuanya,” jawab Titiek.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar ini mendorong agar Setya Novanto segera diganti dari jabatan ketua umum. Wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto ini menyatakan kesiapannya untuk jadi salah satu calon ketua umum.

“Ya, kita di mana-mana anak tentara harus siap,” kata Titiek usai menghadiri pertemuan FKPPI dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Menurut Titiek, kepemimpinan di Golkar harus segera diganti menyusul kasus yang menjerat Novanto. Dia yang juga anggota DPR ini juga mengusulkan agar Novanto diganti dari jabatan Ketua DPR.

“Secepatnya, ini kan sekarang harus secepatnya, diperlukan juga untuk pendaftaran KPU dan sebagainya itu. Harus definitif punya ketua umum,” ujar Titiek.

Titiek ingin Golkar segera menggelar Munaslub. Menurutnya tak perlu ada Plt Ketua Umum yang bertugas terlalu lama.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tadi, Titiek mengaku tak diberi pesan khusus. Meski secara umum kondisi Partai Golkar juga dibahas.

“Nggak, kita bicara general aja mengenai wawasan kebangsaan,” kata Titiek.

Tiba-tiba Ketum FKPPI Ponco Sutowo yang berada di sebelahnya sempat menyeletuk. Menurut Ponco, Titiek layak jadi Ketum Golkar. “Angkat dia sebagai ketum,” kata Ponco. (feb)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *