Review Kamera Mirrorless Pentax Q10 – BeritaPrima.com

Review Kamera Mirrorless Pentax Q10

 

BeritaPrima.com  – Jika Anda mencari kamera mirrorless yang mudah diganti lensanya maka Pentax Q10 adalah pilihan yang recommended. Kamera mirrorless pentax ini hadir dalam ukuran yang ringan dan mudah dibawa kemana saja. Ini adalah satu-satunya kamera mirrorless dengan ukuran terkecil yang ada di dunia. Sekalipun ukurannya kecil dan beratnya ringan namun Pentax Q10 ini memiliki kapasitas setara dengan kamera DSLR. Penggunaannya pun sangat mudah dan praktis, hampir sama dengan kamera saku pada umumnya.

Kamera Mirrorless Pentax Q10 Unik

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan kamera DSLR dengan ukuran besar maka menggunakan kamera ini mungkin hanya terasa mirip mainan saja hanya saja bobotnya cukup padat. Bahan utama body kamera ini adalah magnesium alloy. Bahan ini sangat kokoh namun tidak terkesan berat. Sekalipun kecil, namun kamera mirrorless Pentax yang satu ini memiliki tombol yang lengkap layaknya kamera DSLR.

Tombol itu akan mempermudah Anda disaat akan menggunakan kamera dan merubah settingan kapan saja dalam waktu singkat dan cepat. Ada 5 jenis lensa yang diluncurkan oleh kamera Pentax ini yaitu toy wide, fish eye, kt zoom, toy telephoto dan juga standard prime. Kamera ini menyediakan fitur HDR yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar secara berurutan. Selain itu ada juga beberapa fitur untuk fotografi yang unik seperti smart effect, custom image dan juga digital filter.

Berikut beberapa kelebihdan dan juga kekurangan untuk kamera mirrorless Pentax Q10 seperti body kamera yang berukuran kecil namun kokoh, lensa yang berukuran kecil, harga lensa yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kamera jenis DSLR, tersedia fitur digital filter dan creative photo, menghasilkan gambar yang lebih baik dari kebanyakan kamera saku. Selain itu harga kamera mirrorless Pentax ini juga termasuk yang paling murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya yang ada di pasaran. Selain itu kamera ini juga sudah menyediakan fasilitas internal flash yang bisa digunakan dengan maksimal.

Adapun untuk kekurangannya, kamera mirrorless Pentax ini masih cukup lambat dalam proses HDR dan juga untuk proses RAW file. Karena itu untuk Anda yang membutuhkan kecepatan kamera tingkat tinggi maka mungkin kamera ini kurang begitu cocok. Untuk penggunaan sehari-hari saja kamera ini sangat recommended. Namun untuk kebutuhan fotografi yang cukup rumit maka kamera ini kurang mendukung dengan baik.

Jika Anda senang dengan gaya fotografi yang unik dan praktis maka kamera ini adalah salah satu jenis andalan. Untuk yang hobby traveling maka Pentax seri Q10 ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Kamera mirrorless Pentax ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti gold, silver, merah dan juga putih. Pastikan membeli produk asli di tempat yang terpercaya untuk mendapatkan garansi resmi dari Pentax. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *