Ribuan Massa Berdatangan, Takbir dan Selawat Menggema di Istiqlal – BeritaPrima.com

Ribuan Massa Berdatangan, Takbir dan Selawat Menggema di Istiqlal

BeritaPrima.com, Jakarta – Menjelang subuh, Jumat (4/11), jalanan menuju masjid Istiqlal mulai padat. Bus dan kendaraan pribadi mengantre untuk menurunkan penumpangnya di gerbang Istiqlal. Ribuan umat Islam berdatangan dari berbagai daerah secara perseorangan maupun berkelompok.

Berdasarkan pengamatan sejak pukul 03.30 WIB, massa berserban dan berkopiah putih turun dari sejumlah bus untuk bergabung dengan peserta Aksi Bela Islam II lainnya yang sudah lebih dulu mengisi malam di masjid Istiqlal.

Sementara itu, kendaraan pengangkut logistik untuk para pengunjuk rasa juga turut mencari jalan untuk masuk ke Istiqlal. Mbah Warno, relawan di Posko Logistik, mengatakan bantuan tidak saja datang dari Jakarta dan sekitarnya. “Kami juga telah menerima pasokan logistik dari warga Garut,” ungkap Mbah Warno.

Sumbangan warga beragam jenisnya, mulai dari air mineral, makanan, dan buah-buahan. “Kami dan para donatur tak saling mengenal. Ini Allah SWT yang menggerakkan,“ ujar Warno terharu.

Hingga pukul 06.30 WIB, lautan manusia pun telah membanjiri masjid Istiqlal. Diperkirakan sudah mencapai puluhan ribu.

Takbir dan selawat terus menggema di Istiqlal. “Allah Akbar! Kami cinta Islam, kami sayang NKRI. Kami datang juga cinta pejabat yang benar, tapi tidak untuk yang tidak amanah,” ujar Nur Falah, salah satu kiai dari Cianjur, Jawa Barat, di pelataran masjid Istiqlal, Jumat (4/11).

Menurut Nur Falah, warga Jakarta yang tidak ikut demonstrasi tidak perlu khawatir dan takut. Demonstran ke Ibu Kota semata untuk membela marwah Alquran, datang dengan damai dan membawa berkah. “Kami tidak ingin mencampuri urusan politik DKI Jakarta,” ucapnya.

Selain hadir untuk berunjuk rasa, Nur Falah mengaku juga ingin bersilaturahim dengan sesama umat Islam di masjid Istiqlal. Dia merasa terharu melihat jumlah Muslim yang tergerak membela Alquran. Hingga pukul 03.00 dini hari rombongan dalam jumlah besar dari luar kota masih terus berdatangan. (feb)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *