Ricciardo Raih Pole, Rio Haryanto Start Di Depan Rekan Setimnya – BeritaPrima.com

Ricciardo Raih Pole, Rio Haryanto Start Di Depan Rekan Setimnya

BeritaPrima.com – Daniel Ricciardo dari Red Bull menyabet pole GP Monako. Ia mengungguli dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Felipe Nasr dari Sauber sudah mengalami masalah di awal sesi, Sabtu (28/5/2016) malam WIB. Bagian belakang mobilnya mengeluarkan asap, membuat bendera merah dikibarkan saat ia menepi. Mobilnya lalu diangkat dengan crane untuk bisa dipindahkan dari lintasan.

Max Verstappen kemudian menghantam pagar pembatas ketika sesi Q1 menyisakan sekitar 6,5 menit lagi, membuat bendera merah kembali dikibarkan. Lewat radio komunikasi dengan timnya, Verstappen menyatakan dirinya baik-baik saja.

Di akhir Q1, ada enam pebalap yang tercoret dan tak bisa lanjut ke Q2. Pebalap Indonesia Rio Haryanto ada di antaranya walaupun ia mampu mengungguli rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein. Tanpa Marcus Ericcson, Jolyon Palmer, Rio, Pascal, Verstappen, dan Nasr yang sudah tercoret, sesi Q2 kemudian dilangsungkan.

Di sesi Q2 tak ada insiden seperti di sesi sebelumnya. Valtteri Bottas, Esteban Gutierrez, Jenson Button, Felipe Massa, Romain Grosjean, dan Kevin Magnussen tercoret di akhir sesi ini.

Di awal Q3, Hamilton tampak mengalami masalah mesin karena mobilnya tidak bisa melaju. Belum melewati white line, ia pun bisa dibantu krunya untuk mendorong balik mobil ke dalam garasi.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *