Risma Batal Nyagub Ke DKI, Komunitas Ini Pesta Makan Pala Pendhem – BeritaPrima.com

Risma Batal Nyagub Ke DKI, Komunitas Ini Pesta Makan Pala Pendhem

BeritaPrima.com, Surabaya – PDI Perjuangan tidak mencalonkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk maju ke Pemilihan Gubenur DKI Jakarta.

Menyikapi hal itu, puluhan orang dari kelompok yang mengatasnamakan Komunitas Love Surabaya, Aliansi Perempuan Jawa Timur dan Putra Surabaya, menggelar syukuran di Taman Bungkul, Surabaya, 20 September 2016 malam..

Mereka pesta makanan pala pendhem khas Jawa dan membagikan ke semua orang yang ada di Taman Bungkul.

Rasa syukur dan bahagia ini ditunjukkan kepada semua orang, dengan harapan semua masyarakat mengetahui bahwa wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini masih tetap setia memimpin Surabaya.

Dengan menyorakkan yel yel “Bu Risma siapa yang punya, Bu Risma siapa yang punya, Bu Risma siapa yang punya, yang Surabaya” mereka berkeliling untuk mengabarkan informasi itu kepada para pengunjung taman Bungkul.

Ketua Komunitas Love Sandy Setiawan mengatakan, kegiatan itu merupakan ungkapan bentuk syukur mereka atas batalnya Risma maju ke Pilgub DKI Jakarta.

Ia menilai, sudah seharusnya Risma tetap mengabdi untuk memenuhi janjinya saat dilantik menjadi wali kota dalam menjalankan Kota Surabaya.

“Kalau sampai Bu Risma ditarik ke Jakarta, kami warga Surabaya benar-benar sangat kehilangan. Namun, kami sangat suka cita ketika putusan partai mengatakan Bu Risma batal diusung menjadi Gubenur DKI Jakarta, kami sangat bahagia dan bersyukur sekali,” katanya.

Sementara itu, ekspresi kaget terlihat jelas dari para pengunjung Taman Bungkul saat para komunitas dan aliansi ini membagikan makanan.

Sesekali mereka berbisik “Onok opo Iki” kepada pengunjung lainnya. Seperti yang diungkapkan Ariani, seorang pengunjung dari Rungkut Madya.

Ia mengapresiasi dengan keputusan DPP PDI-P untuk tidak mengusung Risma dalam pencalonan Pilgub DKI Jakarta.

Ia menilai, kinerja Risma masih dibutuhkan untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat Surabaya. “Masih banyak pekerjaan Bu Risma disini, kalau Bu Risma batal ke Jakarta, tentunya kami sangat senang. Awalnya juga kaget, kok ramai-ramai ternyata syukuran buat Bu Risma,” terangnya. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *