Risma Hampir Bisa Dipastikan Maju Pilgub DKI – Laman 3 – BeritaPrima.com

Risma Hampir Bisa Dipastikan Maju Pilgub DKI

Sinyal lebih jelas disampaikan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Ia mengatakan, partainya sudah memiliki nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PDI Perjuangan.

Masinton memang enggan membocorkan nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini sudah mendapatkan dukungan politik dari tiga partai, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

“Sudah ada nama (cagub), namanya di dompet Bu Mega tinggal diumumkan,” kata Masinton Pasaribu.

Ketika ditanya, bagaimana rencana pencalonan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk DKI Jakarta, Masinton berdalih, partainya dalam Pilkada Serentak jilid II nanti tidak hanya merumuskan orang perorang untuk calon gubernur semata, melainkan mematangkan program pembangunan suatu daerah yang akan diusung oleh para kandidat yang akan diisung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Soal kapan kita umumkan, tunggu waktunya yang tepat. Kata Bu Mega Belandanya masih jauh. Pokoknya sebelum pintu KPU tertutup PDIP akan datang mendaftarkan nama paslon gubernur dan Wagub,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Masinton pernah memberi bocoran ciri-ciri Cagub DKI yang kini berada di kantong Megawati, yakni manis dan mengenakan hijab. Ciri-ciri ini jelas mengarah ke sosok Risma.

Sedangkan Risma sendiri yang semula cenderung menolak untuk maju di Pilgub DKI, kini sudah mulai membuka diri. Dia bahkan menyebut sebagai takdir bila akhirnya dirinya meninggalkan Surabaya untuk maju di Pilgub DKI.

“Kalau ternyata tetap turun (diusung PDIP untuk maju Pilgub DKI 2017) itu ya sudah itu sudah takdir Tuhan, tidak ada siapapun yang bisa mengalahkan takdir Tuhan,” kata Risma usai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/8/2016) malam. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *