Risma Paparkan Keberhasilan Tata Surabaya Di Hadapan Delegasi Prepcom III – BeritaPrima.com

Risma Paparkan Keberhasilan Tata Surabaya Di Hadapan Delegasi Prepcom III

BeritaPrima.com, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dinilai berhasil dalam menata perkotaan. Kemudian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, membagikan pengalaman dan keberhasilannya kepada puluhan delegasi The Tird Session Preparatory Committe (Prepcom) III for Habitat di ruang Crystal, Grand City Convex.

Risma memaparkan upaya Pemkot Surabaya dalam merangkul warga untuk bersama-sama membenahi kampung-kampung. Dalam agenda yang bertajuk “Toward a More Equitable City” ini juga dilengkapi dengan slide foto-foto.

Risma juga memaparkan upaya untuk memberdayakan potensi warga melalui pembangunan lapangan bola, perpustakaan dan Broadband Learning Center (BLC). Untuk BLC, selain anak-anak yang memanfaatkan untuk belajar, ibu-ibu juga berjualan produk UKM secara online.

“Saya menyampaikan tentang pembangunan kota dan juga sharing pengakaman. Seperti sekarang sudah ada kurang lebih 1000 perpustakaan,” terang Politisi PDI P tersebut.

Pemaparan Risma mendapat respon positif dari delegasi yang hadir, termasuk enam orang panelis yang pakar di bidang habitat. Salah satunya Rose Molokoane dari Slum Dwellers Internasional (SDI).

“Saya melihat foto-fotonya, itu sangat nyata. Penting untuk memunculkan komitmen dari apa yang kita sampaikan. Disinilah pentingnya peran pemerintah. Terkadang mudah mengatakan, tetapi sulit mengimplementasikannya,” ungkap delegasi asal Afrika Selatan ini.

Prepcom III for Habitat sendiri diikuti 137 dari 193 delegasi Negara yang terdiri dari 3500 peserta. Prepcom III ini digelar mulai 25 Juli sampai 27 Juli 2016. Adapun pembukaan Prepcom III tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *