Saat Sakit Kepala Melanda! Konsumsilah 3 Jenis Kuliner Ini – BeritaPrima.com

Saat Sakit Kepala Melanda! Konsumsilah 3 Jenis Kuliner Ini

Sakit kepala merupakan sebuah penyakit yang banyak di alami oleh sebagian besar orang dewasa. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kalangan anak bisa mengalami sakit kepala. Penyebab munculnya sakit kepala secara teknis diantaranya karena penyakit-penyakit tertentu seperti kanker otak, asma, demam, dan sebagainya.

Sedangkan secara non teknisnya karena faktor telat makan, terbentur benda keras, stress, kehujanan, dehidrasi, dan sebagainya. Berbicara soal sakit kepala, biasanya kebanyakan dari kita akan mengeluh sakit kepala bagian belakang. Bahkan, sakit kepala belakang ini kerap merambat ke bagian leher. Namun tahukah kamu? ternyata ada beberpa jenis kuliner yang dipercaya mampu meredakan sakit kepala lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 jenis kuliner yang dapat meredakan sakit kepala :

  1. Buah Pisang

Jenis kuliner pertama yang mampu meredakan sakit kepala adalah buah pisang. Mengapa demikian? pasalnya, buah pisang mengandung potasium dan magnesium yang cukup tinggi, dimana kandungan tersebutlah yang menjadi aktor utama dalam meredakan rasa sakit kepala. Jika kamu termasuk salah satu orang yang sering mengalami sakit kepala berkepanjangan, disarankan bagi kamu untuk mengonsumsi buah pisang sebanyak tiga buah per harinya. Selain dapat meredakan sakit kepala, buah yang satu ini juga bagus untuk sistem pencernaan lho.

  1. Kentang

Jenis kuliner kedua yang mampu meredakan sakit kepala adalah kentang. Tidaklah sulit bagi kita untuk menemui umbi-umbian yang satu ini. Menurut para peneliti terkemuka, kandungan potasium pada kentang ini mampu menurunkan intensitas dan frekuensi sakit kepala hingga berangsur-angsur sembuh. Namun, kentang yang harus kamu konsumsi itu adalah ketang rebus, dan bukan mengonsumsi kentang goreng. Sebab, kentang goreng mengandung lemak jenuh yang justru akan menimbulkan masalah lain pada kondisi kesehatan tubuhmu.

  1. Biji Wijen

Jenis kuliner terakhir yang mampu meredakan sakit kepala adalah biji wijen. Tak banyak dari kita yang mengetahui, bahwa biji wijen ini dapat mengatasi masalah sakit kepala. Sama halnya dengan buah pisang dan kentang, biji wijen juga mengandung magnesium serta potasium yang cukup tinggi, dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk meredakan sakit kepala.

Itulah 3 jenis kuliner yang dapat meredakan sakit kepala. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaanya sampai disini saja.

Sumber : www.dokterbabe.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *