Saingi Ahok Di Pilkada DKI, Relawan Jokowi Siapkan Risma Dan Djarot – BeritaPrima.com

Saingi Ahok Di Pilkada DKI, Relawan Jokowi Siapkan Risma Dan Djarot

IndoElection.com, Jakarta – Sebanyak 17 kelompok relawan Jokowi mengupayakan calon gubernur DKI Jakarta alternatif untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Dua nama yang mereka pertimbangkan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

“Kami pokoknya enggak anti seseorang dan enggak pro seseorang. Kami akan coba merembukkan calon terbaik untuk pilkada DKI. Dan yang pasti karena kami relawan Jokowi nanti kita akan menanyakan, meminta izin ke Pak Presiden,” kata Ketua Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Projo bersama perwakilan kelompok relawan lainnya telah menggelar rapat konsolidasi dalam rangka merapatkan kembali barisan para relawan yang berasal dari berbagai simpul.

Menurut Budi, pilkada DKI menjadi agenda penting bagi mereka karena Jakarta adalah etalase Indonesia.

Dari Jakarta pula penggalangan kekuatan untuk Jokowi mengikuti Pemilihan Presiden 2014.

Budi menilai, hingga saat ini Jokowi merupakan pemimpin terbaik di Jakarta. Oleh karena itu, mereka akan mencari figur yang mirip Jokowi dan meminta izin ke Jokowi langsung.

“Sebagai lembaga kan presiden nggak mungkin berpihak kepada satu kandidat. Tapi presiden punya kerinduan, punya keinginan yang pimpin Jakarta nanti harus yang mampu jalankan program Nawacita. Karena DKI ini jantungnya Nawacita,” ujarnya.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *