Sandiaga Uno Pastikan PKS Berkoalisi Dengan Gerindra – BeritaPrima.com

Sandiaga Uno Pastikan PKS Berkoalisi Dengan Gerindra

IndoElection.com, Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyatakan partainya sudah dipastikan berkoalisi dengan PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Alhamdulillah, yang sudah confirmed (koalisi) PKS. Sudah pasti dengan PKS,” kata Sandiaga Uno, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Namun, Sandiaga tak menjelaskan lebih lanjut kapan kepastian koalisi Gerindra dengan PKS itu diputuskan. Sandiaga mengatakan sejak dirinya diumumkan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017, komunikasi dengan petinggi partai lainnya untuk membentuk koalisi makin kuat.

“Internal partai mereka sendiri sekitar dua sampai tiga kali sehari ada pertemuan. Saya monitor terus di WhatsApp group,” ujarnya.

Setelah berhasil menggaet PKS dan mengunci 26 kursi di DPRD DKI Jakarta, Sandiaga mengatakan Gerindra kini berharap kekuatan dari PDI-P untuk bergabung. Ia mengaku masih terus menjadwalkan pertemuan dengan petinggi PDI-P, termasuk Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Sebenarnya paling dekat sama PDI-P ya karena kan PDI-P itu sama dengan Gerindra ekonomi kerakyatan,” ujar Sandi. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *