Seberapa Besar Peluang Noorsy Menang Pilgub DKI? Ini Kata Pengamat – BeritaPrima.com

Seberapa Besar Peluang Noorsy Menang Pilgub DKI? Ini Kata Pengamat

IndoElection,com, Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, tidak heran kemunculan calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen. Seperti Ichsanudin Noorsy yang tiba-tiba sudah menyerahkan syarat dukungan ke KPU untuk berkompetisi di Pilgub DKI 2017.

Menurutnya, itu sesuatu yang wajar dan meski kandidat seperti Ichsanudin Noorsy namanya jarang muncul bukan berarti tak ada peluang untuk menang.

“Bagus-bagus saja, enggak ada masalah. Sekarang ini setiap calon memiliki peluang yang sama ingin memajukan Jakarta lebih baik lagi,” kata Hendri, Senin (9/8/2016).

Dia mengakui belum pernah mengukur ekstabilitasnya bakal cagub Ichsanudin Noorsy. Meski namanya tak setenar petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bukan berarti Ichsanudin bisa diremehkan.

“Saya belum pernah mengukur ekstabilitasnya beliau, tapi saat ini semua calon berpeluang karena ada alasannya,” tuturnya.

Alasan yang dimaksud adalah semua calon saat ini masih belum pernah ada yang menang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok sendiri pun jadi gubernur karena menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2014.

Menurutnya, warga Jakarta sangat rasional dalam memilih gubernurnya. “Silakan saja, ini bukan yang pertama kali calon independen di Jakarta ikut kompetisi begini, bisa saja Ichsanuddin pengumpulan KTP-nya memenuhi ketentuan KPU DKI Jakarta,” ujarnya.

“Walaupun Ahok hasil surveinya paling tinggi, belum tentu dia menang,” tutupnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *