Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia Taklukkan Thailand? – BeritaPrima.com

Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia Taklukkan Thailand?

BeritaPrima.com, Jakarta – Anggota komite eksekutif PSSI, Yunus Nusi, memprediksi timnas Indonesia akan memenangi laga final Piala AFF 2016 menghadapi Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Pasukan Merah Putih mulai menunjukkan grafik penampilan yang positif baik dalam stamina maupun performa di atas di lapangan.

”Pertandingan akan berlangsung dengan ketat, karena kita tahu tim Thailand tidak bisa dianggap sebelah mata,” kata Yunus di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (13/12). ”Namun kami sangat yakin Riedl telah menyiapkan taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan. Saya prediksi timnas akan menang dengan skor tipis 1-0.”

Peningkatan grafik permainan menjadikan penampilan Boas Salosa dkk jauh lebih solid menghadapi Thailand yang digadangkan menjadi kandidat juara. Apalagi, timnas akan tampil dengan dukungan penuh suporter fanatik dari seluruh tanah air.

Dukungan dari pemain kedua belas tersebut diyakini bakal bisa melecut semangat pasukan Alfred Riedl untuk bisa membalas kekalahan pada babak penyisihan kemarin.

Ia mengatakan secara kualitas Thailand dinilai banyak kalangan masih diatas para peserta Piala AFF lainnya termasuk timnas Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan perjalanan timnas Thailand yang selalu mulus hingga babak final.

Bahkan, Teerasil Dangda dkk mampu menaklukkan Indonesia dengan skor 4-2 di pertandingan pembuka Grup A pada 19 November silam.

“Kekalahan di babak penyisihan ini kita harapkan bisa menjadi pelajaran berharga para pemain timnas. Dan kali ini kita akan tampil di hadapan publik sendiri, semoga ini menjadi nilai plus bagi timnas dalam mengamankan tiket sebelum melakoni leg kedua di Thailand,” kata Yunus. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *