Sedikitnya 240 Ribu Warga Surabaya Belum Miliki e-KTP – BeritaPrima.com

Sedikitnya 240 Ribu Warga Surabaya Belum Miliki e-KTP

BeritaPrima.com, Surabaya – Sedikitnya 240 ribu warga Surabaya, Jawa Timur belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP), sehingga warga dengan jumlah tersebut dipastikan belum memiliki e-KTP.

Sementara warga yang sudah memiliki e-KTP sekira 1.875.581 orang dari total warga wajib e-KTP, yakni 2.281.782 jiwa. Sedangkan yang sudah melakukan perekaman dan belum memiliki e-KTP sekira 160 ribu orang.

Kepala Dispendukcapil Surabaya, Suharto Wardoyo, mengatakan, saat ini tengah mengebut perekaman e-KTP dengan mengerahkan tim ke rumah-rumah warga, rumah lansia, dan rumah sakit

“Kami yakin proses perekaman e-KTP warga Surabaya selesai sebelum batas terakhir yang ditentukan pemerintah pusat,” ungkap Suharto, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Dijelaskan Suharto, petugas yang diterjunkan ke rumah-rumah warga sudah dibekali peralatan lengkap perekaman e-KTP seperti komputer, alat perekaman iris mata, sidik jari, kamera, serta background untuk foto diri.

“Kami berharap dengan jemput bola ini bisa mempercepat perekaman e-KTP, sehingga bisa selesai sesuai deadline 30 September,” imbuhnya.

Sementara itu, jika hingga 1 Oktober 2016 ada warga yang belum melakukan perekaman, maka tidak bisa dilayani oleh instansi pemerintah dan lembaga manapun. Akibatnya akan kesulitan mengurus surat-surat dan syarat administrasi lainnya. (feb)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye,nice türkiye,otomatik kepenk,Dış cephe mantolama,
hacklink wordpress download elektronik sigara hacklink satış joyetech elektronik sigara
Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye