Sedikitnya 240 Ribu Warga Surabaya Belum Miliki e-KTP – BeritaPrima.com

Sedikitnya 240 Ribu Warga Surabaya Belum Miliki e-KTP

BeritaPrima.com, Surabaya – Sedikitnya 240 ribu warga Surabaya, Jawa Timur belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP), sehingga warga dengan jumlah tersebut dipastikan belum memiliki e-KTP.

Sementara warga yang sudah memiliki e-KTP sekira 1.875.581 orang dari total warga wajib e-KTP, yakni 2.281.782 jiwa. Sedangkan yang sudah melakukan perekaman dan belum memiliki e-KTP sekira 160 ribu orang.

Kepala Dispendukcapil Surabaya, Suharto Wardoyo, mengatakan, saat ini tengah mengebut perekaman e-KTP dengan mengerahkan tim ke rumah-rumah warga, rumah lansia, dan rumah sakit

“Kami yakin proses perekaman e-KTP warga Surabaya selesai sebelum batas terakhir yang ditentukan pemerintah pusat,” ungkap Suharto, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Dijelaskan Suharto, petugas yang diterjunkan ke rumah-rumah warga sudah dibekali peralatan lengkap perekaman e-KTP seperti komputer, alat perekaman iris mata, sidik jari, kamera, serta background untuk foto diri.

“Kami berharap dengan jemput bola ini bisa mempercepat perekaman e-KTP, sehingga bisa selesai sesuai deadline 30 September,” imbuhnya.

Sementara itu, jika hingga 1 Oktober 2016 ada warga yang belum melakukan perekaman, maka tidak bisa dilayani oleh instansi pemerintah dan lembaga manapun. Akibatnya akan kesulitan mengurus surat-surat dan syarat administrasi lainnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *