Sekjen PKB: Ahok Sudah Independen Tak Perlu Didukung! – BeritaPrima.com

Sekjen PKB: Ahok Sudah Independen Tak Perlu Didukung!

IndoElection.com, Jakarta – Sekjen Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, ‎seluruh partai politik selain Nasdem dan Hanura, kemungkinan akan berkoalisi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ia mengungkapkan, wacana koalisi gemuk tersebut tengah dibahas lantaran petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamana (Ahok) telah memastikan diri untuk ‎maju melalui jalur independen.

“‎Pilgub DKI saya kira PDIP, Gerindra, PAN dan partai-partai di luar Nasdem dan Hanura saya kira perlu menjajaki koalisi baru karena Ahok cukup kuat. Ahok sudah independen tidak perlu didukung. Kita akan bicara bersama, keputusan belum diambil. Tapi prinsipnya karena Pak Ahok tidak butuh dukungan kita,” ‎kata Abdul usai pembukaan acara rapat kerja nasional (Rakernas) PAN di JIEXPO Kemayoran Hall C, Jakarta Pusat‎, Minggu (29/5/2016).

Kendati demikian, Abdul menjelaskan, peta politik dalam ‎pembahasan koalisi gemuk tersebut masih dapat berubah. Sebab menurut dia, di dunia politik segala kemungkinan masih dapat terjadi sebelum pencalonan di KPU DKI nantinya.

“‎Di politik itu jangan mudah menutup karena masih banyak kemungkinan. Saya kira perlu dijajaki dan ini wacana pribadi saya bukan sebagai Sekjen PKB,” pungkasnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *