Sempat Melarang Sandiaga Uno Berpolitik, Ini Kata Sang Ibunda – BeritaPrima.com

Sempat Melarang Sandiaga Uno Berpolitik, Ini Kata Sang Ibunda

BeritaPrima.com, Jakarta – Ibunda Sandiaga Salahuddin Uno, Mien R Uno mengatakan, pernah melarang anaknya untuk masuk ke dalam dunia politik. Pernyataan ini sudah disampaikannya setahun lalu saat Sandiaga menyatakan minat akan andil dalam Pilkada DKI 2017.

“Setahun lalu saya sudah sampaikan ke Mas Sandi, ‘kamu ngapain nyalon (mencalonkan diri menjadi Gubernur)?’,” katanya di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Minggu (14/8).

Dia mengungkapkan, anaknya akhirnya mencoba meyakinkannya agar mendapatkan restu. Sandiaga kala itu beralasan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI untuk mensejahterakan orang lain.

Namun, Mien tidak langsung percaya. Dia berpikiran kalau Sandiaga sudah banyak mensejahterakan orang lewat perusahaan dan yayasannya.

“Kamu itu terlalu jujur, terlalu baik. Politik itu dirty. Tapi Mas Sandi nggak percaya itu. Dia bilang ‘harus ada orang yang baik untuk membuat politik ini lebih baik’,” tuturnya.

Untuk mendapatkan kepercayaan ibunya, Sandiaga mengajaknya untuk datang ke sejumlah daerah untuk melihat keadaan masyarakat Jakarta yang dianggapnya sangat tidak sejahtera. Melihat kenyataan itu, Min akhirnya melunak.

“Waktu saya lihat itu, saya menangis, saya tidak tahan. Ternyata di Jakarta masih banyak orang yang tidak sejahtera. Karena itu saya bilang ke Mas Sandi, ‘go, go’,” ungkapnya.

Mien pun berpesan kepada Sandiaga agar memperjuangkan apa yang diinginkannya dengan gigih. Selain itu, tak lupa untuk tetap tawaduk dan tawakal kepada Allah SWT.

“Kita kan semua berkeinginan dan berjuang dengan gigih tetapi kita selalu saya katakan kepada Mas Sandi intinya kita harus tetap tawadu dan bertawakal dan harus menerima apapun keputusan partai dan Allah SWT,” tutupnya. (feb)

Mien R. Uno bersama suami dan kedua putranya.
Mien R. Uno bersama suami dan kedua putranya.
Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *