Setengah Tahun Dibui, Saipul Jamil Buka Warung Kopi Di Penjara – BeritaPrima.com

Setengah Tahun Dibui, Saipul Jamil Buka Warung Kopi Di Penjara

BeritaPrima.com, Jakarta – Saipul Jamil sudah setengah tahun lebih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Bang Ipul dipenjara terkait kasus pencabulan anak di bawah umur.

Baru beberapa bulan di hotel prodeo, mantan suami Dewi Perssik itu sudah bisa membaur dengan para tahanan dengan mengikuti kegiatan sosial selama di penjara. Bahkan, Saipul Jamil membuat sebuah warung kopi di dalam penjara bersama warga binaan lainnya.

“(Warung kopi) itu joint dengan teman-teman komunitas, dengan pengurus komunitas, terus dengan ketuanya komunitas, namanya Bang Rino. Jadi, dia itu joint dengan beberapa orang, yang dikoordinasi sama bang Rino,” kata kuasa hukum Saipul Jamil, Tito Hananta, saat dihubungi via telepon, Rabu (5/10/2016).

Tito Hananta melanjutkan, Saipul Jamil ditunjuk oleh komunitas warga binaan Rutan Cipinang sebagai pengurus warung kopi tersebut. Salah satunya menunjuk Saipul Jamil lantaran popularitas Bang Ipul, yang diyakini bisa membuat warung kopi menjadi ramai.

“Bang Ipul diminta untuk jadi salah satu aktivislah istilahnya. Karena dia aktif dan dikenal juga kan,” tutur Tito Hananta.

Selain itu, kesibukan lain Saipul Jamil di dalam penjara adalah membuat dompet dan pakaian. “Kegiatan komunitasnya itu produksi dompet, baju, tas dan furnitur, yang mereka pasarkan keluar,” jelas Tito.

Saat ditanya apakah Saipul Jamil melakukan semua hal tersebut lantaran sudah tak punya uang lagi, ia menjawab, “Buat hal positif sajalah selama di penjara. Namanya juga warga binaan,” kata Tito. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *