Soal Petan ‘Teman Ahok’, Ini Kata Ahok – BeritaPrima.com

Soal Petan ‘Teman Ahok’, Ini Kata Ahok

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya tetap membutuhkan peran relawannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Meskipun ia memutuskan memilih maju melalui jalur partai politik dibanding perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya tetap butuh Teman Ahok,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) malam.

Ahok akan menawarkan relawannya untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Nantinya mereka akan diberi uang makan dan transportasi sebagai saksi. Bahkan, lanjut Ahok, ada relawan yang bersedia tak dibayar.

“Kami juga sudah ngomong dengan partai pendukung, nanti kalau kampanye, parpol yang akan mengatur. Kami juga ada tim sukses yang nanti diatur sama parpol,” kata Ahok.

Selain itu, ia berharap relawannya untuk menyumbang dana kampanye bagi dirinya. Ahok ingin membuat kebiasaan baru, yakni menyumbang melalui sistem transfer. Setelah ia bersama calon wakil gubernurnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, mereka langsung membuat rekening khusus kampanye.

Bahkan, lanjut dia, relawan Teman Ahok di luar negeri sudah bersedia menyumbang dana kampanye bagi Ahok.

“Terserah mau sumbang Rp 10.000 atau Rp 50.000 atau mau sumbang Rp 50 juta, mungkin ada juga yang enggak mau nyumbang. Karena orang dukung KTP enggak semua orang punya uang,” kata Ahok.

“Kami mau ujicoba ini supaya demokrasi kami makin baik, apalagi parpol ini sangat reformis mendukung hal-hal seperti ini. Konsep lama sudah kami lupakan, kami menyongsong iklim demokrasi yang baru,” kata Ahok. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *