Sosoknya Makin Agresif, Kia Rio Terbaru Meluncur Oktober 2016 – BeritaPrima.com

Sosoknya Makin Agresif, Kia Rio Terbaru Meluncur Oktober 2016

BeritaPrima.com – Kabar produsen automotif Kia akan melakukan penyegaran pada produk hatchback Rio sudah beredar lama. Bahkan beberapa waktu lalu, mobil ini sudah tertangkap kamera sedang diuji jalan menggunakan selubung.

Pabrikan mobil Korea Selatan tersebut merilis gambar penggoda (teaser) dan mengonfirmasi kendaraan tersebut akan meluncur di gelaran Paris Motor Show pada Oktober 2016. Demikian sebagaimana diinformasikan Carscoops.

Gambar teaser memperlihatkan generasi keempat Rio akan hadir dengan desain lebih agresif dan sporty dibanding model saat ini. Desain dirancang oleh studio dari Jerman dan Amerika Serikat.

Pabrikan mobil Korea Selatan tersebut belum mengonfirmasi spesifikasi dan data teknis mobil, namun diperkirakan wheelbase akan lebih panjang dari model saat ini, sehingga kemungkinan kendaraan tersebut bakal hadir dalam dua tipe, yakni tiga pintu dan lima pintu.

Untuk jantung pacu, informasi yang beredar menyebut hatchback Rio terbaru akan mengandalkan mesin yang sama seperti Hyundai i20. Setidaknya, ada tiga mesin bensin yang ditawarakan, yakni 1,0 liter Kappa T-GDI tiga silinder, 1,25 liter Kappa II empat silinder, dan 1,4 liter Gamma empat silinder.

Sementara itu, mesin diesel akan hadir dengan dua varian, yakni 1,1 dan 1,4 liter CRDi. Semua mesin dihubungkan ke transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *