Ini Strategi Gerindra Menangkan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI – BeritaPrima.com

Ini Strategi Gerindra Menangkan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI

IndoElection.com, Jakarta – Sandiaga Uno telah resmi diusung Partai Gerindra sebagai Cagub DKI Jakarta di Pilgub DKI 2017. Untuk menyukseskan langkahnya, dua skema pun telah disiapkan.

“Skema pertama dengan PDIP dan kedua tidak dengan PDIP,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pilkada DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Syarif di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Menurutnya, Gerindra akan berdiskusi dengan PDI Perjuangan tentang pilgub DKI nanti. Pembicaraan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Gerindra, kata Syarif, sejatinya akan menentukan sikap lanjutan bila sudah mengetahui nama calon yang akan diusung partai berlogo banteng moncong putih.

“Apakah Sandi akan diterapkan ke nomor 1 (cagub) atau nomor 2 (cawagub), itu kita lihat dahulu siapa namanya nanti, misal Risma atau Djarot. Kami sudah diperintah semua untuk memenangkan Sandi jadi Cagub. Keinginan kita, fungsi gubernur dan wagub itu saling melengkapi,” tuturnya.

Karena Gerindra hanya memiliki 15 kursi di DPRD DKI, maka belum memenuhi syarat untuk mengusung calon gubernur sendiri. Karena itu, Gerindra siap untuk berkoalisi dengab PDIP atau pun partai lainnya.

“Skema dua, tanpa PDIP. Lalu, apakah PDIP calonkan sendiri atau dukung Ahok, itu juga lain lagi nanti ceritanya. Sejauh ini, Gerindra ada penjajakan, dengan Demokrat misalnya, sudah 80 persen,” tutupnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *