Studi: Wanita Ternyata Lebih Sering Ngomong Jorok di Kantor – BeritaPrima.com

Studi: Wanita Ternyata Lebih Sering Ngomong Jorok di Kantor

BeritaPrima.com – Tekanan kerja, tenggat waktu, dan klien yang merepotkan sering membuat seorang karyawan habis kesabaran.

Emosi yang tinggi dan kepala yang terasa panas pun diekspresikan dengan umpatan kasar dan jorok saat masih berada di kantor.

Menurut survei yang diproduksi oleh Wrike terhadap 1500 karyawan yang berasal dari ragam industri dan jabatan, 66 persen karyawan berusia muda sering mengumpat jorok di kantor.

Menariknya, lebih kurang 33 persen mengaku bahwa mereka tidak akan bekerja di kantor yang melarang karyawan mengumpat atau mengeluarkan sumpah serampah.

Lalu, siapa yang paling sering melontarkan ucapan dan umpatan jorok di kantor? Jawabannya adalah karyawan wanita.

Survei memaparkan bahwa perbedaan jumlah antara karyawan pria dan wanita yang sering bicara kasar sangat tipis, yakni 67 persen dibandingkan 66 persen.

Kemudian, sebanyak 27 persen responden pria yang bekerja sebagai polisi mengaku bahwa mereka tidak suka dengan kolega wanita yang sering ngomong jorok.

Sementara itu, hanya 18 persen karyawan wanita yang tidak suka dengan karyawan pria yang mulutnya kasar, tetapi sisanya mengaku bahwa mereka tidak melihat itu sebagai masalah.

Lalu, apa alasan sejumlah karyawan yang sering tiba-tiba berteriak kasar di kantor?

Sebanyak 39 persen mengatakan bahwa mengumpat membuat hati terasa lebih lega karena tekanan kerja. Sebanyak 36 persen mengaku, umpatan kasar adalah respon antusias terhadap pekerjaan.

Terakhir, lebih kurang 34 persen menyatakan bahwa umpatan kasar membuat seluruh anggota tim kerja semakin akrab dan solid. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *