Sudah Terbukti Ampuh! Inilah 3 Cara Alami Untuk Mengobati Gusi Yang Membengkak – BeritaPrima.com

Sudah Terbukti Ampuh! Inilah 3 Cara Alami Untuk Mengobati Gusi Yang Membengkak

Menurut informasi yang didapat, gusi bengkak bisa diakibatkan karena beberapa faktor. Yang pasti, di daerah sekitar gusi yang membengkak akan terasa menyakitkan. Disamping itu, ada 3 metode pengobatan yang bisa anda pilih untuk mengobati gusi yang membengkak. Metode pengobatan tersebut diantaranya adalah pengobatan medis, pengobatan tradisional, dan pengobatan alami. Berbicara soal metode pengobatan alami, hal ini bisa kita lakukan dengan memanfaatkan tumbuhan dan sebagainya. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini mengenai 3 cara alami untuk mengobati gusi membengkak yang sudah terbukti ampuh :

  1. Menggunakan Baking Soda

Cara alami pertama menurut dokterbabe.com yang bisa anda coba untuk mengobati gusi yang membengkak, yakni dengan menggunakan baking soda. Ya, benda serbuk berwarna ini putih ini kerap dilibatkan dalam pembuatan kue bolu. Menurut pakar gusi terkemuka, baking powder mengandung zat yang berfungsi untuk mengobati gusi yang membengkak. Mengenai cara menggunakannya, campurkan baking soda dengan sedikit air lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut kebagian gusi yang membengkak, dan diamkan beberapa saat. Selanjutnya kumur-kumur dengan air dingin sampai bersih.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Cara alami kedua yang bisa anda coba untuk mengobati gusi yang membengkak, yakni dengan menggunakan bawang merah. Berdasarkan dari hasil penelitian, bawang merah mengandung antiseptik yang cukup tinggi yang mampu mengatasi gusi yang membengkak. Mengenai caranya, siapkan beberapa butir bawang merah lalu kupas kulit bawangnya, dan tumbuk sampai halus. Langsung oleskan pada gusi yang membengkak, dan tunggu sekitar 15 menit. Selanjutnya kumur-kumur dengan air dingin sampai bersih.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Cara alami ketiga yang bisa anda coba untuk mengobati gusi yang membengkak, yakni dengan memperbanyak minum air putih. Perlu anda ketahui, air putih dapat menjaga kestabilan produksi air liur sehingga bakteri dan kuman pada mulut akan terbunuh. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara alami yang sudah terbukti ampuh untuk mengobati gusi yang membengkak. Sebenarnya masih banyak lagi cara alami untuk mengobati gusi membengkak. Namun dengan keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *