Di Taiwan, Produk Makanan-Minuman Halal Indonesia Jadi Favorit – BeritaPrima.com

Di Taiwan, Produk Makanan-Minuman Halal Indonesia Jadi Favorit

SyariahCenter.com – Produk makanan dan minuman halal Indonesia mencetak nilai transaksi sebesar US$2,34 juta (Rp30,71 miliar) dalam pameran “Taiwan International Halal Expo”. Dengan capaian ini, pemerintah mengklaim produk halal Indonesia tak kalah dengan produk halal dari negara lain.

“Nilai pembelian ini menunjukkan produk halal Indonesia mampu bersaing di antara produk-produk halal dari belahan negara lainnya,” kata Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI), Arief Fadillah, di Taipei, Taiwan, dikutip dalam keterangan tertulisnya yang diterima Dream, Rabu 131 Juli 2016.

Arief mengatakan, peminat produk makanan dan minuman halal Indonesia datang dari beberapa negara. Sekadar catatan, transaksi langsung selama pameran sebesar US$1,17 juta (Rp15,35 miliar) dan kontak bisnis yang harus ditindaklanjuti sebesar US$1,15 juta (Rp15,09 miliar), terutama untuk produk biskuit Monde dan wafer serta kopi dan bumbu dari CV Karya Omega.

Berbagai jenis produk makanan dan minuman halal Indonesia saat ini memang terbukti sukses menyedot perhatian pengunjung. Sebut saja produk-produk PT Tri Bahagia Pratama seperti jus manggis, madu pahit, dan gravila leaf tea yang mendapatkan pembelian sebesar US$462,9 ribu (Rp6,07 miliar).

Selain itu, produk choco spread dan choco powder dari PT Sekawan Karsa Mulia juga mendapatkan pembelian US$159,18 ribu (Rp2,08 miliar). Serta produk coco milk dan coco water dari PT Pasific Coconut Utama sebesar US$105,2 ribu (Rp1,38 miliar).

Selain itu, Arief mengatakan produk halal Indonesia kini memasuki pasar potensial, terutama di wilayah Asia, terutama di Indonesia, Turki, dan Malaysia.

“Taiwan dianggap menjadi hub penting untuk Asia Pasifik dalam mempromosikan produk halal,” kata dia. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *