Tak Cuma Maknyus, Kafe Jajan Berkonsep ‘Ngafe Sambil Jariyah’ – BeritaPrima.com

Tak Cuma Maknyus, Kafe Jajan Berkonsep ‘Ngafe Sambil Jariyah’

BeritaPrima.com, Mojokero – Bila Anda berjalan-jalan ke daerah Mojokerto, ada satu tempat kuliner yang rasanya Anda rugi bila tidak mengunjunginya. Namanya Kafe Jajan. Lokasinya di Jl Ahmad Yani No.44, Dlanggu, Mojokerto.

Sesuai dengan namanya, kafe yang baru berdiri ini memang menyediakan berbagai jenis jajanan berkualitas dan bercita rasa khas, baik itu roti, kue kering, kue basah, dan sebagainya. Aneka minuman yang disediakan juga tak kalah  nikmatnya, mulai dari aneka jus, es campur, es teler, aneka kopi, aneka wedang dan sebagainya.

Tak cuma itu. Kafe Jajan juga menyediakan menu-menu makanan utama. Yang menjadi andalan adalah Soup Iga Sapi, Nasi Goreng Telor Asin, Rawon, dan sebagainya. “Alhamdulillah, dalam usia Kafe Jajan yang masih terbilang hari ternyata sambutan konsumen sangat bagus,” terang pemilik sekaligus koki Kafe Jajan, Lilis Nurjanah.

Semua makanan yang ada di Kafe Jajan memang hasil produksi/ bikinan sendiri. Menurut Lilis, semua makanan yang diproduksinya menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak menggunakan pengawet. “Bahkan untuk Soup Iga, misalnya, kami membersihkan dulu semua lemak yang ada di Iga sebelum kami masak. Perhatikan saja Soup Iga Kafe Jajan tidak nampak berlemak sama sekali,” ujarnya.

Dengan kondisi perekonomian masyarakat daerah Dlanggu khususnya dan Mojokerto umumnya yang tidak sebaik kota-kota besar, kata Lilis, memang tidak mudah untuk menjual makanan berkualitas dan sehat. Karena harganya pasti akan tinggi. “Untuk itu kami harus memutar otak bagaimana cara menyiasatinya agar makanan tetap enak dan sehat tanpa harus memasang harga tinggi,” tuturnya.

Tak mengheranka bila hampir semua konsumen yang pernah datang dan mencicipi menu-menu di Kafe Jajan selalu datang berkunjung kembali. Menu roti yang menjadi favorit konsumen adalah donat dan nastar. “Donat bikinan Kafe Jajan berbeda dengan donat lainnya. Enak dan empuk,” kata Ninik, seorang konsumen di Kafe Jajan.

Sedangkan menu kue basah yang bayak diserbu pembeli, jelas Lilis, diantaranya risoles, lemper, dan lumpia. Hampir setiap hari jananan basah tersebut habis, sehingga kata Lilis, program diskon 30-40 persen untuk kue basah di sore hari (mulai pukul 17.00) nyaris tidak berjalan. “Gimana bisa jalan kalau kuenya habis,” ujar perempuan asli Bogor ini seraya tersenyum.

Bagi Lilis, sambutan baik konsumen terhadap menu-menu yang disajikan kafenya tersebut tidak begitu mengejutkan. Pasalnya makanan-makanan buatan Lilis sudah teruji dan laris manis di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Bogor. “Apalagi sekarang, khususnya pada bulan pertama, kami masih menerapkan harga promosi sebagai perkenalan,” ujarnya.

Tetapi bukan hanya itu yang membuat Kafe Jajan menarik dan perlu dikunjungi. Lebih dari itu adalah Kafe Jajan memiliki konsep yang unik dan pantas ditiru, yakni “Ngafe Sambil Jariah”. Maksudnya, semua konsumen yang datang dan berbelanja atau ngafe di Kafe Jajan sudah otomatis beramal jariah.

Lho kok bisa? “Ya bisa, karena Kafe Jajan mengikhlaskan 10 persen dari nilai transaksi/ belanja Anda untuk langsung masuk kotak jariah milik Yayasan Anak Yatim. Jadi, secara tidak langsung kami mengajak konsumen untuk beramal jariah secara berjamaah,” terang Lilis.

Mungkin saja ada tempat lain yang juga menerapkan konsep serupa. Tetapi sejauh ini, dari penelusuran BeritaPrima.com, baru Kafe Jajan yang menerapkan konsep “10 persen shadaqah/ jariah” bukan “10 persen PPN.” Hebatnya, 10 persen tersebut sama sekali tidak dibebankan ke konsumen, melainkan dibebankan ke pihak Kafe Jajan. “Meskipun keuntungan kami yang dikurang, tetapi tetap saja konsumen berjasa, karena tanpa peran mereka, kami tidak bisa beramal jariah. Itu yang kami sebut beramal jariah secara berjamaah,” ungkapnya.

So, tunggu apa lagi. Jangan sia-siakan kesempatan Anda untuk berkunjung ke Kafe Jajan kalau sedang berada di kawasan Mojokerto, atau kunjungi website http://kafejajan.com untuk melakukan reservasi. (feb)

 

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye,nice türkiye,otomatik kepenk,Dış cephe mantolama,
hacklink wordpress download elektronik sigara hacklink satış joyetech elektronik sigara
Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye