‘Teman Ahok’ Tidak Perkarakan Pengumpul KTP Yang Curang – BeritaPrima.com

‘Teman Ahok’ Tidak Perkarakan Pengumpul KTP Yang Curang

BeritaPrima.com, Jakarta – Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju pada Pilkada DKI 2017, “Teman Ahok” menjelaskan, pemalsuan KTP yang dilakukan kelima orang mantan pengumpul KTP untuk Ahok bisa saja dibawa keranah Hukum. Namun, Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, pihaknya tidak akan memperkarakan hal itu keranah hukum.

[RPI]

Menurut Amalia, dari pernyataan yang sudah mereka paparkan hingga mengetahui latar belakang dari perbuatan kelima orang tersebut, masyarakat bisa menilai dan akan memberikan sanksi sosial.

“Sebenarnya lebih ke sanksi sosial. Awalnya kami ingin membalas, tapi ternyata publik sudah lebih dulu membalasnya dengan sanksi sosial,” ujar Amalia di Markas Teman Ahok, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Namun, ia mengatakan, Teman Ahok akan mendukung siapa saja yang ingin memperkarakan kelima orang tersebut secara hukum. Bahkan Teman Ahok siap memberikan data-data jika dibutuhkan.

Sebelumnya, Amalia menyebut kelima mantan pengumpul KTP untuk ahok itu dipecat karena ketahuan memalsukan KTP. Kelima orang tersebut juga secara tegas mengakui perbuatannya. Amalia menjelaskan, untuk setiap pengumpulan KTP, pihaknya memberikan slip bukti penyerahan KTP.

Namun memang tidak seluruh KTP diterima untuk diverifikasi. Setiap bukti penyerahan selalu diberikan catatan seperti KTP fiktif atau tanda tangan palsu.

“Jadi kalau misalnya menyerahkan data ke kami ada dapat slip. Kami punya tim verifkasi telfon. Kami akan telfon random. Lalu kemapa gak nelfon semua? Karena terkendala pulsa. Sebenarnyaa banyak banget KTP bermasalah. Tapi 1 juta KTP yang sudah kami kumpulkan tidak masuk di dalamnya,” ujar Amalia. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *