Temuan Penting Tentang Efek Minum Kopi – BeritaPrima.com

Temuan Penting Tentang Efek Minum Kopi

BeritaPrima.com – Studi menemukan, orang-orang yang tidak mendapatkan cukup tidur selama beberapa hari berturut-turut tidak bisa mengandalkan kafein untuk memberikan stimulan kinerja.

Peneliti mengamati 48 orang yang hanya mendapati 5 jam tidur malam selama lima hari berturut-turut. Dua kali sehari, peserta mengambil plasebo atau 200 miligram kafein, yang terdapat dalam secangkir besar kopi.

Penelitian ini dilakukan secara acak, yang berarti peserta tidak tahu siapa yang mendapat kafein atau siapa yang mendapat plasebo.

Setelah tiga malam, kewaspadaan dan kinerja peserta mulai menurun, bahkan setelah mereka mendapatkan kafein, para peneliti menemukan.

“Hasil ini penting, karena kafein adalah stimulan banyak digunakan untuk melawan penurunan kinerja,” kata penulis utama studi Tracy Jill Doty, seorang ilmuwan biologi perilaku di Walter Reed Army Institute of Research di Silver Spring, Maryland.

“Data dari studi ini menunjukkan, bahwa dosis harian kafein tidak cukup efektif untuk mencegah penurunan kinerja bila peserta mengalami kekurangan tidur lebih dari semalam.”

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *