Terima Dukungan 18 DPD, Ini Respon Timses Setnov – BeritaPrima.com

Terima Dukungan 18 DPD, Ini Respon Timses Setnov

BeritaPrima.com, Denpasar – Ketua Tim Pemenangan Calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Nurul Arifin mengapresiasi dukungan yang telah diberikan pengurus daerah kepada Novanto.

“Kami mengapresiasi atas dukungan kepada Pak Setya Novanto untuk membangun Partai Golkar dan bangsa ke depan bersama pemerintah,” kata Nurul kepada pers di arena Munas Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Senin (16/5).

Menurut dia, tim bekerja sejak tiga bulan lalu dan bukan setelah dapat dukungan. “Ketika DPD Golkar sebut dukungan, tidak ada paksaan atau transaksi. Semua berangkat dari hati nurani,” katanya.

Mengenai kemungkinan forum munaslub mengambil keputusan menentukan ketua umum melalui mekanisme aklamasi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada peserta munaslub. “Kami tak ada arah atau menggiring ke situ (aklamasi). Itu terserah ‘floor’,” ujar dia.

Mengenai komunikasi dengan calon ketua umum lainnya, dia mengatakan, ada beberapa calon menyatakan bahwa akan dukung Setya Novanto. “Paling tidak ketika nanti proses putaran pertama,” katanya.

Sedangkan Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga dari Tim Pemenangan Setya Novanto mengatakan, 18 daerah telah menyampaikan secara ekplisit dukungan kepada Novanto. “Kami apresiasi dan pandangan kami dari timses itu bukan bemaksud untuk sombong, tapi saya kira itu hal wajar dimana 18 daerah itu eksplisit menyebutkan Novanto,” katanya.

Peserta Munas Luar Biasa Partai Golkar pada Senin mulai memberi sinyal dukungan kepada calon ketua umum. Dukungan DPD Golkar kepada calon-calon ketua umum mulai disampaikan secara terbuka.

Apabila selama tiga hari munaslub, para pengurus DPD Golkar belum menyampaikan nama calon ketum yang didukung, pada hari keempat munas, mulai dinyatakan dukungannya kepada calon tertentu.

Salah satu calon yang mendapatkan dukungan adalah Setya Novanto. Ketua Tim Pemenangan Setya Novanto, Nurul Arifin mengakui, pihaknya terus mendapat dukungan dari banyak DPD Golkar.

Salah satu DPD Golkar memberi dukungan adalah tuan rumah, Bali. “Bali full ke Setya Novanto (SN),” katanya.

Selain itu, Kalimantan Utara (Kaltara) dan NTT memberi dukungan kepada Novanto. Begitu juga 13 DPD Golkar dari Papua Barat mendukung Novanto. Selanjutnya, Jambi, Kepri, NTB dan Ormas MKGR sudah diberitakan mendukung Novanto.

Delapan calon Ketua Umum Golkar bersaing dalam munaslub yang berlangsung 14-16 Mei 2016, yaitu Ade Komarudin (nomor urut 1), Setya Novanto (2), Airlangga Hartarto (3), Mahyudin (4), Priyo Budi Santoso (5), Aziz Syamsuddin (6), Indra Bambang Utoyo (7) dan Syahrul Yasin Limpo (8). (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *