Terima Kunjungan Duterte, Jokowi Kenang Semasa Jadi Wali Kota – BeritaPrima.com

Terima Kunjungan Duterte, Jokowi Kenang Semasa Jadi Wali Kota

BeritaPrima.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengadakan pertemuan bilateral di Istana Merdeka Jakarta. Dalam pertemuan itu, Presiden RI yang akrab disapa Jokowi teringat perjuangannya dari wali kota hingga menjadi presiden.

“Sebagai sesama mantan wali kota yang kemudian menjadi presiden, saya melihat kita punya kesamaan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Jokowi menyebut, dia dengan Duterte sama-sama memiliki rasa tak ingin jauh dari masyarakat. Belum lagi gaya santai yang tetap dipertahankan sampai menjadi presiden.

“Kita sama-sama selalu ingin berada di tengah rakyat. Kita tidak terlalu kaku dengan masalah-masalah keprotokolan yang kadang merepotkan staf-staf dan pengamanan presiden,” imbuh Jokowi.

Keduanya memang tampak terlihat sangat santai selama kegiatan di Jakarta. Salah satunya terlihat saat blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana hitam. Sedangkan Duterte mengenakan kemeja putih gading dengan lengan digulung.

Keduanya tidak canggung menembus keramaian warga yang tengah berbelanja.

Tidak sampai disitu, Duterte juga tidak mengganti penampilannya saat datang ke Istana Merdeka. Kemeja putih gading tetap menjadi pilihan lengkap dengan lengan digulung. Sedangkan Jokowi mengenakan batik hitam lengan panjang. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *