Timnas U-19 Dipermalukan Jepang, Netizen Rindukan Indra Sjafri – BeritaPrima.com

Timnas U-19 Dipermalukan Jepang, Netizen Rindukan Indra Sjafri

BeritaPrima.com, Jakarta – Kekalahan mencolok timnas Indonesia U-19 saat melawan Jepang, membuat netizen merindukan sosok Indra Sjafri. Menurutnya, permainan Garuda Nusantara di bawah asuhan Bima Sakti cukup mengecewakan.

Dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018, Timnas U-19 kalah dengan skor 1-4. Gawang Indonesia yang dikawal oleh Aqil Savik dijebol oleh Miyashiro Taisei (2 gol), Kota Yamada, dan penalti Ando Mizuki.

Sedangkan satu-satunya gol dari Timnas U-19 dicetak oleh Aji Saka pada menit-menit akhir pertandingan. Kekalahan Egy Maulana Vikri cs ini mencoreng debut Bima Sakti di timnas U-19.

Bahkan, penonton di stadion terdengar meneriakkan nama Indra Sjafri. Hal yang sama juga terjadi di media sosial, warganet ramai-rama merindukan sosok Indra yang pernah menorehkan hasil baik bersama Timnas U-19.

Nama Indra Sjafri seketika langsung menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Pantauan hingga pukul 23.00 WIB, Indra Sjafri masuk ke peringkat 5 trending topic dengan jumlah tweet lebih dari 1600.

Indra Sjafri dipecat dari kursi pelatih Timnas U-19 pada November 2017 oleh PSSI. Pemecatan tersebut tak lepas dari hasil buruk Garuda Nusantara di Pra Piala Asia U-19 2018, yang mana hanya menang 2 kali.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menilai pasukan Garuda Nusantara memang sulit untuk menang saat ini. Tak peduli siapapun pelatihnya, pasti akan menelan kekalahan dari Jepang karena baru dibentuk Februari lalu.

“Harus diingat tim Jepang memang sudah memiliki permainan tim yang top level. Mereka sudah memiliki program pengembangan usia muda yang dimulai sejak 20 tahun lalu,” kata Danurwindo di situs resmi PSSI.

“Kita sedang berupaya untuk mengejar itu. Jadi, siapa pun pelatihnya yang menangani tim Indonesia saat ini tidak akan bisa menang karena tim ini masih butuh proses,” lanjutnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *