Tips Memilih Desain Interior Rumah Yang Tepat – BeritaPrima.com

Tips Memilih Desain Interior Rumah Yang Tepat

Desain rumah tidak hanya dari sisi Eksterior saja yang tampil cantik namun juga dari sisi interior pun juga harus memiliki keindahan yang sama. Kesan indah yang didapat dapat ditimbulkan dari warna cat, kombinasi sofa dan meja hingga tata letak meja dan kursi yang melengkapinya. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa untuk mendapatkan desain rumah yang tepat dan memiliki kesan Indah harus disesuaikan dengan ukuran ruangan hingga bentuk ruangan yang dimiliki pemilik rumah.

Agar dapat menyesuaikan dengan ukuran rumah berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan sehingga dapat memiliki desain interior rumah yang tepat dan indah, antara lain :

  • Perabotan

 Jika Anda ingin memiliki perabotan yang lengkap mulai dari lemari, sofa hingga barang elektronik lainnya bahkan home theater, maka pastikan Anda memiliki rumah berukuran besar. Jika ukuran rumah Anda kecil jangan melengkapinya dengan perabotan berukuran besar tersebut karena akan memberikan kesan rumah yang sesak. Sehingga langkah yang tepat adalah pilih perabotan yang dibutuhkan saja agar ruangan tetap cukup untuj sirkulasi udara dan tetap membuat nyaman penghuninya.

  • Warna cat

Kombinasi warna cat yang sesuai juga akan menghasilkan kesan ruangan yang luas. Hal twrsebut terjadi dikarenakan banyaknya cahaya yang masuk serta sirkulasi udara yang baik. Bedakan warna cat ruangan yang satu dengan yang lain namun jangan terlalu ekstrem perbedaannya, sehingga akan terlihat kontras.

  • Aksesories

Ajsesoris rumag yang dimaksud adalah segala jenis perabotan ruangan yang kecil namun berjumlah banyak jika tidak mampu menatanya dengan baik akan berkesan runah menjadi sempit. Sehingga jika tidak dibutuhkan tidak perlu memiliki lenari khusus pernak-pernik aagar lemari tersebut tidak banyak mengkonsumai tempat.

  • Partisi

Alangkah baiknya jika Anda dapat membagi setiap ruangan dengan partisi, sehingga kesan ruangan luas pun bisa Anda dapatkan. Sebagai contoh rumah dengan ukuran ruang tamu kecil, maka agar berkesan luaa ruang tamunya tidak perlu dibatasi oleh tembok kamar.

Beberapa tips tersebut dapat Anda terapkan agar bisa mendapatkan kesan ruangan luas hanya dengan beberapa trik yang tepat.Sehingga dapat dikatakan jadilah pembeli cerdas yang tidak sekedar membeli produk yang diinginkan namun prioritaskan pada produk interior yang benar-benar dibutuhkan. Jadi besar atau kecilnya ruangan dengan menerapkan tips tersebut akan bisa mendapatkan desain interior yang tepat bagi pemilik rumah.

3 Komentar

  1. Tips yang sangat bagus. Rumah dengan interior sederhana juga lebih mudah untuk merawatnya

  2. Design interior itu tidak perlu yang mahal mahal tetapi yang terpenting serasi dengan warna cat. Konsep minimalis tetap banyak di minati.

  3. yang terpenting dari design interior adalah padu padan warna cat dengan perabotan rumah tentunya warna nya harus serasi dan enak di pandang mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *