Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Mudah – BeritaPrima.com

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Mudah

Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat merupakan polemik umum yang sering terjadi. Ya, tentu saja keberadaan jerawat tersebut dapat mengurangi penampilan kita. Ada beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat di kulit wajah mulai dari faktor makanan, pola hidup yang tidak sehat, faktor genetika alias keturunan, kulit yang sensitif, dan polusi udara.

Selain jerawatnya, ternyata muncul masalah yang baru lagi yakni noda bekas luka jerawat. Keberadaannya juga cukup mengganggu bagi penampilan wajah kita. Yang lebih gawatnya lagi, noda-noda bekas jerawat tersebut sangat membandel dan sangat sulit untuk di hilangkan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 benda yang mampu menghilangkan noda bekas jerawat dengan mudah :

  1. Es Batu

Benda pertama yang terbukti ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat, yakni es batu. Berdasarkan dari hasil penelitian, es batu ini mengandung senyawa yang mampu menangkal radikal-radikal bebas di area kulit wajah. Mengenai cara pengerjaanya, gosokkan es batu tersebut tepat ke noda-noda bekas jerawatnya. Lakukan secara berulang-ulang, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas lagi wajah kamu dengan air dingin sampai bersih.

  1. Bawang Putih

Benda kedua yang terbukti ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat, yakni adalah bawang putih. kita langsung saja ke cara pengerjaanya, siapkan satu siung bawang putih kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya oleskan ke bagian wajah yang ada noda jerawatnya, dan tunggu sampai mengering. Jika dirasa sudah mengering, segera bilas wajah kamu dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu, sebelum tidur.

  1. Pasta Gigi

Benda ketiga yang terbukti ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat adalah pasata gigi. Selain bagus untuk kesehatan gigi, ternyata kandungan enzim pada pasta gigi ini dapat mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawatnya lho. Bahkan, cara pengerjaanya pun sangat mudah untuk dilakukan. Oleskan pasta gigi tersebut tepat ke arah noda jerawatnya, dan diamkan hingga mengering. Jika dirasa sudah mengering, segera bilas wajah kamu dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

(Visited 259 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *