Trofi ke-12 Piala FA Buat MU, Setelah 12 Tahun Menunggu – BeritaPrima.com

Trofi ke-12 Piala FA Buat MU, Setelah 12 Tahun Menunggu

BeritaPrima.com – Manchester United akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala FA 2016. Tim berjuluk Setan Merah itu mengkandaskan Crystal Palace lewat skor 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 22 Mei 2016 dini hari WIB.

Usai bermain imbang 0-0 pada babak pertama, kedua tim mulai memperlihatkan permainan yang menarik di babak kedua. Palace berhasil mencetak gol lebih dulu lewat pemain pengganti, Jason Puncheon di menit 78.

MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Juan Mata, dan skor tetap bertahan hingga berakhirnya laga di waktu normal. Pada babak extra time, Setan Merah akhirnya mampu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 di menit 110 hasil dari Jesse Lingard.

Tim asuhan Louis van Gaal akhirnya menutup musim ini, dengan raihan satu trofi. Belum lagi, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga mengakhiri penantian 12 tahun lamanya untuk trofi Piala FA, setelah terakhir kali diraih pada 2004 silam.

Ini juga menjadi trofi ke-12 MU di Piala FA, mereka menyamai pencapaian milik Arsenal dengan jumlah trofi yang sama. Artinya, MU dan Arsenal menjadi tim yang paling sering menjuarai kompetisi tertua di Inggris ini. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *