Tundukkan Singapura, Timnas Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF – BeritaPrima.com

Tundukkan Singapura, Timnas Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF

BeritaPrima.com, Jakarta – Gol Stefano Lilipaly di babak kedua membawa tim nasional Indonesia menang 2-1 atas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11) dan merebut satu tiket ke semifinal.

Di laga lain, tuan rumah Filipina kalah 0-1 melawan Thailand yang menurunkan pemain lapis kedua. Gol Thailand dicetak Sarawut Masuk di menit ke-81.

Kedua hasil ini membuat Thailand lolos dengan nilai sempurna sembilan sebagai pemuncak Grup A, sementara Indonesia lolos dengan status runner-up dengan nilai empat. Filipina di tempat ketiga dengan dua poin dan Singapura sebagai juru kunci.

Singapura unggul lebih dulu lewat gol penyerang andalannya, Khairul Amri, di menit ke-27. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Amry yang merangsek ke depan gawang mencetak gol lewat sepakan voli sembari meloncat.

Sementara itu Indonesia menyamakan kedudukan lewat Andik Vermansah di menit ke-62. Muhammad Abduh Lestaluhu melepaskan tendangan lambung dan langsung disambar Andik yang merangsek masuk dari luar kotak penalti.

Pelatih Alfred Riedl lalu memasukkan Manahati Lestusen masuk menggantikan Benny Wahyudi di menit ke-74, dan kemudian Zulham Zamrun empat menit kemudian.

Indonesia pun semakin agresif menyerang dengan mengandalkan serangan dari sayap. Skema itu pun berhasil membuahkan gol kedua Indonesia.

Berawal dari serangan Boaz di sayap kiri, penyerang Persipura itu melakukan serangan yang diblok lini pertahanan Singapura. Bola muntah kemudian disambar Stefano Lilipaly dengan sepakan kaki kanan kerasnya yang membuahkan gol.

Singapura berusaha menyerang balik dan mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk Indonesia tidak berubah.

Susunan Pemain

Timnas Singapura 4-5-1
18 Hassan Sunny; 2 M Shakir Hamzah, 6 Madhu Mohana, 16 Daniel Benett, 9 M Faris Hameed; 24 M Yasir Hanapi, 14 Haris Harun, 10 M Faris Ramli, 21 M Safuwan Baharudin, 25 Mohan Kumar; 19 Khairul Amri

Timnas Indonesia 4-5-1
1 Kurnia Meiga; 2 Benny Wahyudi, 16 Fachruddin Aryanto, 13 Yanto Basna, 3 M Abduh Lestaluhu; 21 Andik Vermansah, 6 Evan Dimas, 8 Stefano Lilipaly, 19 Bayu Pradana, 14 Rizki Pora; 7 Boaz Solossa

(feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *