Upaya Penangkapan Pencuri Mobil Diwarnai Aksi Baku Tembak Di Suramadu – BeritaPrima.com

Upaya Penangkapan Pencuri Mobil Diwarnai Aksi Baku Tembak Di Suramadu

BeritaPrima.com, Surabaya – Pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor roda empat L 300 tidak ubahnya seperti film action yang ada di layar kaca. Bagaimana tidak, unit resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya saling tembak dengan pencuri di Suramadu.

Namun, dua pelaku berhasil meloloskan diri setelah meninggalkan mobil L 300 hasil curian di tepi jalan, lalu merampas motor warga dan kabur. Padahal pelaku terkena tembakan petugas. Ini diketahui dari adanya ceceran darah di jalan.

Polisi hanya berhasil mengamankan mobil L 300 dalam kondisi kaca depan pecah dan ban mobil meletus, serta terdapat sekitar 10 lubang bekas tembakan pada body mobil. Selain itu, polisi juga mengamankan airsoftgun, kunci T dan gembok yang ditinggalkan pelaku.

Kronologis kasus tersebut berawal ketika anggota unit resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya sedang melakukan penggal jalan di Kedungcowek, Surabaya pada Jumat (26/8/2016) pagi. Lalu unit Resmob mendapat informasi melalui HT dari anggota Polsek Tenggilis bahwa ada mobil L 300 nopol L 8248 GJ mencurigakan.

Sebab, mobil itu sempat melawan arus di Jalan Kendangsari, Surabaya. Selanjutnya tim Resmob melakukan penghadangan terhadap mobil yang dicurigai saat memasuki gardu tol jembatan Suramadu. Tetapi ketika diberhentikan, mobil tersebut mundur dan maju lagi sehingga petugas melakukan pengejaran.

Petugas berusaha menangkap pelaku dengan menembak mobil yang dinaiki, yang menyebabkan kaca mobil pecah pada bagian depan, samping kanan dan kiri. Selain itu, pintu kanan dan bagian depan mobil berlubang karena terkena tembakan petugas. Salah satu pelaku juga melakukan perlawanan dengan menembakan senpi jenis airsoftgun.

“Namun pelaku berhasil keluar dari mobil dan merampas sepeda motor salah satu pemakai jalan menuju Madura. Setelah dilakukan pengejaran sampai di ujung jalan Suramadu sisi Madura, pelaku membuang barang berupa gembok, airsoftgun dan kunci T,” terang Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna.

‪Menurut Bayu, tembakan petugas masih tidak mengenai pada bagian yang mematikan sehiggga pelaku bisa kabur. Sedangkan dari anggota juga ada yang luka pada perutnya karena terkena tembakan airsoftgun. Petugas masih memburu kedua pelaku yang berhasil meloloskan diri tersebut. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *